Mie Razali Banda Aceh



Sedang di Banda Aceh? atau berencana trip ke Banda Aceh. Rumah Makan Razali ini pantas masuk dalam agenda Anda. Cicipi menu Mie Acehnya yang lezat itu. Aroma rempah dan pedas menjadi penambah lezatnya suasana resto yang selalu ramai jika malam tiba itu.

Tidak susah untuk sampai ke resto yang terletak di Jl Panglima Polim itu. Jika bertanya pada sopir angkutan atau taksi, mereka kebanyakan sudah tahu. Atau, kepada pejalan kaki saja mereka langsung menunjukkan kita arah mie Razali.
Jenis menu mie yang tersedia bermacam-macam. Ada mie aceh udang, kepiting, seafood, ayam, dan daging lain (sapi). Ada juga nasi goreng yang beragam jenisnya. Dan semua jenis mie goreng yang dinanak mie Razali adalah favorit saya.
Bagi yang gembul makannya, tentu satu porsi mie tidak cukup. Jangan samakan dengan membeli mie aceh yang ada di Jakarta, yang penuh satu piring. Di mie Razali, porsi mie jauh lebih sedikit. Jadi, menambah porsi adalah kata wajib bagi yang doyan makan.

Mie aceh udang sangat nikmat. Kriuk uang goreng yang pedas dan berempah, menambah fantasi makan semakin liar. Ditambah minum teh tawar pahit yang begitu wangi. Semuanya sempurna.
Harganyapun tidak menguras kantong mulai dari Rp 8000,- sampai Rp 35.000,- semua tergantung dari tambahan bahan-bahannya mau tambah udang, cumi bahkan kepeting besar.
Jika Anda sedikit liar, bisa memesan jus pinang yang dijual warung gerobak perssi di depan resto Razali. Setidaknya, menurut si pedagang jus itu, pinang bisa menetralisir lemak yang dihasilkan mie aceh. Rasa jus ini memang benar-benar menantang selera adventurir kuliner. 

sumber : societos.com|foto : foursquare.com

Artikel Terkait