International Tsunami Games 2012 Digelar di Aceh


Banda Aceh — Kepada Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Nuzuli MS mengatakan event bertaraf internasional, Tsunami Games 2012 akan digelar di Aceh, Desember mendatang.
“Akibat tragedi bencana alam gempa bumi dan gelombang tsunami yang telah melanda Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 lalu, yang telah meluluh lantakkan infrastruktur sarana dan prasarana di Aceh. Tragedi tersebut juga dirasakan oleh negara-negara terdekat antara lain Malaysia, Thailand, Srilangka, India, Suriname, bahkan sampai ke Negara Madagaskar. Dalam rangka mempererat rasa persaudaraan di antara sesama atlet yang terkena imbas tsunami saat itu, sangat layak para atlet ditemukan pada suatu event Internasional Tsunami Games yang dilaksanakan di Aceh,” ujarnya seperti dikutip SeputarAceh.com, Minggu (23/09) di laman International Tsunami Games.
Dengan alasan tersebut sangatlah tepat dilaksanakan di Aceh, mengingat event dan momen bertaraf internasional masih jarang dipusatkan di Aceh. “Momen tersebut sangatlah tepat, karena di Aceh belum pernah menyelenggarakan event bertaraf internasional,” tulisnya.
Salah satu event seperti Aceh Marathon 2012 ini tentu bisa membawa manfaat besar, selain dari sisi olahraga juga bentuk dari promosi pariwisata untuk mengenalkan Aceh pada dunia luar menyambut tahun kunjungan Visit Aceh 2013.
Gelaran acara yang dikemas dalam olahraga marathon ini ditargetkan lebih dari seribu pelari dari berbagai negara akan ikut ambil bagian, selain itu kategori lari maraton juga akan terbagi beberapa bagian, seperti Half Marathon dengan jarak 21.0975 km, lari 10K, Children’s Sprint dan kategori umum.
Event ini juga didukung oleh Pemerintah Aceh, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, serta Lembaga Aceh Marathon, bagi Anda yang tertarik untuk informasi lengkap bisa menghubungi email panitia di acehmarathon@gmail.comatau kontak +62821 6334 7349, Mr Ibrahim sebagai panitia penyelenggara. (seputaraceh.com)

Artikel Terkait