Menikmati Indahnya Pantai Batee Puteh Meulaboh


Keindahan bumi Indonesia ini banyak sekali mempunyai pantai yang indah, yang bisa membuat wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara tertarik untuk kembali mengunjungi ketika berkunjung pertama kali. Hal itu karena indahnya pantai-pantai yang ada di Indonesia bisa dinikmati oleh wisatawan tersebut.
Biasanya para wisatawan lokal atau mancanegara akan balik lagi mengunjungi pantai pantai tersebut, karena pantainya masih alami, bibir pantainya luas, pasir putih yang membentang sepanjang bibir pantai, ombak yang sanggat indah bahkan ada yang cocok untuk berselancar, ditambah lagi dengan suasana keramah tamahan penduduk sekitar tempat wisata tentu menjadi nilai.
Di kawasan Indonesia bagian Sumatera tepatnya di Kabupaten Aceh Barat, Propinsi Aceh terdapat sebuah pantai yang indah yang merupakan surga dunia para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menikmati suasana pantai yang indah. Nama pantai tersebut adalah Pantai Batee Puteeh (Pantai Batu Putih, -red) yang terletak kira-kira 3km dari pusat kota Meulaboh.
Pada musim liburan pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar walaupun hanya sebatas untuk berenang. Menikmati susanan pantai ditambah dengan pemandangan yang masih asri, pantai ini cocok sekali untuk para keluarga yang ingin melakukan rekreasi bersama keluarga.
Suara ombak yang bergemuruh yang membuat pikiran kita yang sedang ada pikiran akan terasa tenag bila kita mendengar suara ombak tersebut seakan-akan masalah yang kita punya akan hilang setelah ada suara ombak yang berjalan, kemudian dengan suara burung pantai yang berkicau dan berterbangan membuat susana lebih menyenangkan.
Pantai dengan pasir yang sangat putih ini adalah salah satu daya tarik wisatawan yang yang berkunjng datang ke pantai tersebut.
Untuk berwisata kesini harus dibarengi oleh kebersihan pantai tanpa adanya sampah yang berada di air laut atau pun yang berda di sekitar pasir pantai yang putih, tak aka ada penyesalan bila pergi kesana karena di pantai tersebut adalah salah satu wisata Surga Dunia di bumi Teuku Umar. (seputaraceh.com)

Artikel Terkait