2.013 Seniman Didong Akan Memeriahkan HUT ke-9 Bener Meriah


REDELONG -  Sebanyak 2.013 orang seniman atau pemain kesenian Didong akan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bener Meriah yang ke-9. Pagelaran kesenian tersebut akan berlangsung di arena pacuan kuda Lapangan Sengeda, Rembele Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Minggu 13 Januari 2013 mendatang.
“Kesenian Didong ini akan dimainkan saat penutupan pacuan kuda oleh 2.013 orang warga Bener Meriah,” ujar Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani, saat pembukaan pacuan kuda tradisioanl Gayo Rabu kemarin, 9 Januari 2013.
Selain paelaran kesenian Didong juga diadakan pergelaran minum kopi massal sebanyak 50 ribu orang. Rencananya kata Ruslan, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Helmy Faishal Zaini dan Gubernur Aceh Zaini Abdullah akan hadir dalam penutupan pacuan kuda di Lapangan Sengeda, Rembele.
Ruslan mengakui fasiltas Lapangan Pacuan Kuda di Bener Meriah belum maksimal dan dari tahun ke tahun terus dibenahi serta ditingkatkan untuk dijadikan lapangan setingkat internasional sehingga menjadi tempat wisata.| atjehpost.com

Artikel Terkait