Jalan-jalan ke Sigli, di Sini Tempat Santap Mie Aceh yang Nikmat



SIGLI - Mie Aceh sudah menjadi salah satu makanan khas Aceh. Mie dengan racikan bumbu khas tersebut tidak sulit dijumpai di warung-warung kopi yang ada di Aceh. Demikian juga di Kabupaten Pidie.
Jika sewaktu- waktu singgah di Kota Sigli dan ingin menikmati mie Aceh, warung Mie Misbah layak masuk dalam daftar kuliner anda.
Letaknya di Jalan A Majid Ibrahim, sebelah kanan dari Kota Sigli menuju SPBU, sekitar seratus meter dari Taufik Kopi.
Di warung tersebut khusus menyediakan mie aceh, seperti mie kepiting, mie Udang, mie daging dan mie pakai telur. Selain itu juga tersedia mie instant dan mie hun, sebagai pelengkap juga menyediakan minuman aneka juice.
Mie di warung Misbah merupakan salah satu warung favorit mie Aceh di kota sigli, Misbah mengaku meracik sendiri bumbunya yang dipadukan dengan daging sapi atau udang dan mengasilkan mie yang lezat dirasakan oleh lidah.
Sehari-hari, warung mie Misbah beroperasi sejak pukul 09.30 hingga pikul 21.00 wib. “Namun warung mie ini banyak dikunjungi oleh penikmat mie pada waktu sore dan malam hari,” ujar Misbah, pemilik warung  Minggu 13 Januari 2013.
Dibantu keluarganya, Misbah setiap hari melayani pembeli yang jumlahnya bisa mencapai ratusan. Ada yang makan di tempat dengan kelurga, teman dekat, rekan bisnis, dan ada juga yang minta dibungkus untuk dibawa pulang. Saban harinya, dia mengahabiskan belasan kilo mie basah.
Mie favorit di sana adalah mie kepiting, satu porsi mie kepiting dijual Rp 30 ribu. Biasanya menurut Misbah dijual 25 ribu, tapi sekarang kepiting agak susah sehingga harganya harus disesuaikan ujarnya. Sedangkan mie biasa cukup Rp 7 ribu, anda sudah bisa menikmati kelezatan mie Aceh khas warung Misbah. Kata misbah, Selain warga Kota Sigli, tamu dari luar kota juga sering singgah di warungnya.
“Kami tetap menjaga cita rasa mie sesuai dengan nama warung mie Misbah, hanya menyediakan makanan mie Aceh,” ujarnya. | atjehpost.com

Artikel Terkait