Single Indonesia Tangguh Karya Amoba Band



BANDA ACEH – Belum segenap terbentuk Amoba Band yang digawangi oleh empat anak muda Aceh ini telah mengeluarkan dua karya single. Kedua single tersebut bertajuk Jeritan Bumi dan Indonesia Tangguh.
Jeritan Bumi merupakan single perdanah sebagai wujud kepedulian mereka terhadap kondisi bumi saat ini. Tingginya pemanasan global, illegal logging dan polusi menginspirasi mereka untuk mengeluarkan karya bertemakan lingkungan.
Singgle ‘Jeritan Bumi’ mengandung pesan untuk menjaga bumi secara berkelangsungan, dari generasi ke generasi selanjutnya karena bumi ini hanya satu, sudah menjadi kewajiban bagi kita sebagai umat manusia untuk menjaganya,” Ujar salah seorang personil Amoba.
Sementara Indonesia Tangguh adalah single bertemakan nasionalisme, lagu ini mengajak putra-putri Indonesia untuk cinta pada tanah air. Indonesia Tangguh memiliki arti sendiri bagi personil  Amoba Band. Lagu ini menjadi theme song untuk Festival Film Dokumenter Eagle Awards se Indonesia pada tahun 2012 yang disiarkan langsung oleh Metro TV.
Sementara lagu Jeritan Bumi juga menjadi soundtrack untuk film Para Pengejar Mimpi, untuk memperingati sewindu tsunami yang diputarkan langsung di Metro TV pada 29 Desember 2012.
Lirik lagu Indonesia Tangguh:
Indonesia (Indonesia)
Merahnya darahku untukmu (merahnya darahku untukmu)
Ku berikan semuanya untukmu
Hidup dan matiku untukmu
Indonesia...

Indonesia 2x
Putihnya cintaku untukmu
Kukobarkan semangatku untukmu
Untuk membela menjagamu
Untuk Sang Garuda..

Reff:
Saatnya kita bangkit,bangkit
Sudah saatnya kita maju,maju
Sudah saatnya kita tuk bersatu
Indonesia tangguh

Saatnya kita bangkit,bangkit
Sudah saatnya kita maju,maju
Hidupkan, kobarkan semangat baru
Indonesia tangguh

Indonesia (Indonesia)
Merah Putih berkibar selalu
Kukorbankan semuanya untukmu
jiwa dan ragaku untukmu
Untuk Sang Garuda
*Back to reff
Seperti apa lagu Indonesia Tangguh? Berikut videonya ketika Amoba Band tampil di car free day pada Minggu, 13 Januari 2013 pekan lalu.

Tonton Videonya di tautan ini.
Sumber : atjehpost.com

Artikel Terkait