14 Hal Paling Menyebalkan Mengenai Kamar Hotel

Setelah seharian jalan-jalan, hotel menjadi tempat paling asyik untuk melepas lelah. Namun kondisi kamar hotel yang buruk, sangat menggangu kenyamanan traveler. Inilah 14 hal paling menyebalkan mengenai kamar hotel. Apa saja?

Sudah pasti Anda merasa kesal dan kecewa ketika salah memilih hotel. Suasana dan fasilitas kamar hotel yang mengecewakan, bisa merusak kesenangan Anda saat traveling. Traveler harus jeli saat memilih hotel, agar tidak mengalami masalah ini. Dikutip dari News Australia, Rabu (27/2/2013), inilah 14 hal paling menyebalkan seputar kamar hotel:

1. Shower di atas wc

Penempatan shower di atas wc pada kamar mandi, akan membuat kegiatan mandi Anda terganggu. Ini pun menjadi salah satu hal yang paling menyebalkan. Bagaimana tidak, saat mandi bisa saja kaki Anda terkena WC. 

Belum lagi, air yang memancar dari shower juga mengenai WC dan kembali mengenai kulit Anda. Sehingga, saat berada di kamar mandi Anda harus selalu memakai sandal jepit. Belum lagi saluran air yang mampet, WC tersumbat dan air yang keluar dari celah-celah pintu, akan membuat Anda semakin kesal.

2. Kamar tidak sesuai 

Banyak hotel menawarkan kamar dengan pemandangan indah. Akan tetapi, ada juga hotel yang membuat traveler kecewa karena tidak memberikan kamar sesuai dengan yang ditawarkan. Bukannya pemandangan pantai yang didapat, melainkan rawa. Bahkan saat ruangannya terlihat luas dan modern, kenyataannya hanya ada kamar bobrok yang bisa traveler gunakan.

3. Biaya tambahan yang mengejutkan

Saat hotel menjanjikan tidak ada biaya tambahan, hal ini tentu sangat menggiurkan untuk traveler. Akan tetapi, ada saja hotel curang yang secara ajaib memasukkan biaya yang tidak diketahui oleh tamunya. Saat check-out traveler akan 'ditodong' beberapa ratus dolar dalam tagihan hotel. Ini tentu sangat mengejutkan.

Hati-hati pula dengah biaya tambahan untuk membayar kerugian dan mengganti barang yang mungkin telah Anda ambil dari mini bar. Traveler harus berani protes dan meminta pejelasan tentang biaya yang tiba-tiba muncul dalam tagihan hotel.

4. Pelayan usil dan lancang

Kesal sudah pasti jika ada pelayan usil mengetuk pintu kamar Anda dan berkata, "Room service!" saat pagi hari. Tidak hanya usil, ada juga pelayan hotel yang lancang masuk dan merapikan kamar Anda tanpa izin. 

Tidak peduli tamu di kamar itu masih tidur atau mabuk, pelayan yang lancang akan tetap masuk ke kamar. Mereka akan langsung membersihkan dan merapikan kamar. Perilaku ini mengingatkan pada traveler agar mengunci kamar hotel.

5. Waktu check out dan sarapan yang singkat

Banyak traveler yang ingin santai dan tidur di hotel, tanpa diburu-buru waktu. Harus memohon karena terlambat check out, dan terkadang harus menunggu sampai pagi juga menjadi hal yang paling menyebalkan. Selain itu, waktu sarapan yang selesai lebih cepat juga semakin membuat traveler semakin kesal. Terlebih Anda belum sempat sarapan.

6. Pencurian di kamar hotel

Apa rasanya bila Anda kembali ke kamar hotel untuk mengambil barang, dan ternyata barang tersebut sudah hilang? Tentu saja, pencurian membuat tamu hotel merasa tidak nyaman dan menyebalkan. Terlebih lagi, ada tamu lain yang juga mengalami kehilangan barang.

7. Harga makanan dan minuman sangat mahal

Harga yang tidak masuk akal untuk makanan ringan dan minuman minibar di kamar hotel, menjadi salah satu hal yang sangat menyebalkan untuk traveler. Parahnya lagi, di sekitar hotel tersebut tidak ada toko makanan. Jadi, dengan sangat terpaksa Anda harus membeli makanan dan minuman dengan harga yang sangat mahal.

8. Penempatan televisi yang aneh

Tak ada kegiatan seru, selain menonton televisi saat berada di hotel. Akan tetapi, penempatan televisi yang tidak sesuai dengan tempat tidur juga membuat traveler merasa tidak nyaman. Gara-gara hal ini, traveler harus mengubah posisi tempat tidurnya.

9. Asap rokok dan kamar mandi bau

Sangat disayangkan, tidak semua alat pendeteksi asap di kamar hotel bekerja dengan baik. Sampai-sampai di kamar yang bebas rokok pun traveler bisa mencium bau asapnya. Keadaan semakin memburuk ketika hotel tidak memperhatikan kebersihan kamar mandi, hingga menimbulkan bau tak sedap.

10. Handuk kotor

Noda kuning pada handuk putih sebuah hotel, bukanlah hal yang menyenangkan untuk traveler.

11. Biaya internet mahal

Ada beberapa hotel yang menganakan biaya tambahan untuk Wifi. Ini bisa memberatkan untuk sebagian traveler.

12. Serangga

Tentu, tidak ada traveler yang menginkan kamar hotelnya dipebuhi serangga. Parahnya lagi, petugas hotel juga tidak mempunyai alat pembasmi serangga dan tidak bisa membantu traveler mengusir serangga-serangga itu dari kamarnya.

13. Berisik

Dinding yang tipis dan pendingin udara yang berisik, akan membuat Anda tidak bisa tidur semalaman.

14. Kebersihan lantai kamar mandi

Sangat menyebalkan bila Anda mendapatkan kamar mandi hotel yang tidak bersih. Terlebih lagi, jika Anda mendapat 'kejutan' yang menjijikan di lantai kamar mandinya. Hal itu misalnya, maaf, rambut kemaluan dari tamu sebelumnya. 

Sebenarnya, para tamu bisa protes kepada petugas hotel. Dengan begitu, bisa jadi pihak hotel akan mengganti kamar Anda atau memberikan biaya pengganti. | detikTravel

Artikel Terkait