5 Kiat Menghadapi Teman Traveling yang Menyebalkan

Traveling bersama teman-teman memang menyenangkan. Tapi, tak jarang keseruan traveling itu menjadi berkurang karena ada teman yang menyebalkan. Ikuti 5 kiat ini agar traveling Anda tetap nyaman!

Traveling bersama teman bisa jadi karena sudah rencana, atau kebetulan bertemu teman yang menggunakan agen perjalanan yang sama. Namun seringkali, bepergian bersama orang baru tak selamanya mulus. Bisa jadi liburan malah berkurang keseruannya karena sifat teman baru yang menyebalkan.

Jika Anda mengalami hal ini, sebaiknya ikuti 5 tips berikut agar traveling tetap nyaman:

1. Batasi interaksi

Ketika sadar kalau Anda ternyata traveling bersama orang yang menyebalkan, segera batasi interaksi. Orang yang menyebalkan seringkali berbicara atau bertindak seenaknya.

Hal itu tentu menganggu selama perjalanan. Agar tidak merubah mood Anda, sebaiknya batasi interaksi dengan dia. Dengan membatasi interaksi, peluang dia melakukan hal menyebalkan terhadap Anda pun semakin berkurang.

2. Dengarkan musik

Kalau orang itu masih terasa melakukan hal yang menyebalkan, sibukkan diri Anda dengan membaca majalah dan mendengarkan musik. Mengenakan earphone dan membaca majalah membuat Anda berada di mode "tidak boleh diganggu".

3. Pilih destinasi yang menyenangkan

Cara lain agar bisa nyaman traveling meski teman traveling menyebalkan adalah pilihlah destinasi yang Anda senangi. Biasanya, dalam acara jalan-jalan yang diselenggarakan agen perjalanan, selalu ada sesi bebas. Nah, manfaatkanlah sesi ini untuk menyenangkan diri Anda dengan datang ke tempat yag diminati.

Jika senang belanja, datanglah ke pusat perbelanjaan di sana. Anda bisa meluapkan hobi dan melupakan kekesalan sejenak. Nikmati waktu dengan memilih aneka suvenir lucu!

4. Alihkan perhatian dengan berkeliling sendiri

Menikmati daerah wisata tidak harus selalu bersama teman, Anda juga bisa melakukannya sendiri, terlebih bila rekan traveling dirasa menyebalkan. Begitu tiba di lokasi wisata, tidak ada salahnya Anda berkeliling sendiri menikmati suasana. Nikmatilah waktu hanya sendiri!

5. Saatnya utarakan isi hati jika sudah keterlaluan

Kalau semua cara di atas belum juga ampuh, mungkin ini saatnya Anda mengutarakan isi hati. Sampaikan kalau sikap yang ditunjukkanya menganggu Anda dan mungkin orang lain yang juga dalam perjalanan. Katakan dengan baik-baik, semoga hal ini bisa membantunya berubah dan agenda traveling pun bisa menyenangkan kembali. | detikTravel

Artikel Terkait