Di Masjid ini bisa Menentramkan Jiwa yang Gelisah

Masjid Raya Baiturrahman, kebangaan masyarakat Aceh (Wahid Masrukan/ACI)

Pergi ke rumah ibadah, dianggap ampuh untuk menghilangkan stres. Traveler akan merasa dekat dengan Tuhan dan dapat sepuasnya mengadu dan berkeluh kesah kepada Sang Pencipta.

Berkunjung ke rumah ibadah merupakan wisata rohani. Dengan cara ini, gundah gulana dan pikiran stres akan reda dengan cipratan rohani. Tidak perlu membawa biaya yang banyak, rumah ibadah gratis dan terbuka untuk siapa saja.


Pergilah ke Banda Aceh, lepaskan segala kejenuhan dan pikiran was-was Anda di Masjid Raya Baiturrahman. Masjid ini terletak di pusat Kota Banda Aceh dan mudah untuk dikunjungi. Bangunannya yang besar dan megah akan menyambut Anda. Di dalamnya, suasana harmonis dan menyejukan jiwa sungguh terasa.

Masjid Raya Baiturrahman menjadi kebanggan masyarakat Aceh. Ukuran masjid ini mencapai 4 hektar luasnya. Cat putih, punya empat menara, dan satu menara induk, menjadikan masjid ini sebagai salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid Raya Baiturrahman mampu menampung hingga 9.000 jemaah. Lantai marmer di dalam masjidnya adalah buatan Italia. Benar-benar arsitektur masjid yang menawan.

Terlepas dari itu, masjid ini menjadi pusat ibadah masyarakat muslim di Banda Aceh. Alunan syahdu ayat-ayat Al Quran dan gerakan salat yang berirama akan Anda temukan di sini. Berpakaianlah yang sopan dan ambillah air wudhu, lalu mengadu dan mintalah petunjuk dari Tuhan yang Maha Kuasa.

Artikel Terkait