Gado-Gado, Favoritnya Masyarakat Indonesia


Menurut survei, kuliner yang paling disukai masyarakat Indonesia adalah gado-gado. Sementara untuk minuman, yang terfavorit adalah cendol.

Hal tersebut diungkapkan oleh Terzi Niode, perwakilan Omar Niode Foundation dalam acara Patali (Market) Day di The Dharmawangsa Hotel, 23 Februari silam. Menurutnya, jenis  makanan berat yang paling disukai masyarakat Indonesia adalah gado-gado, gudeg, dan empek-empek.

Untuk minuman, selain cendol, warga Indonesia juga sangat suka dengan wedang jahe dan bajigur. Sementara untuk makanan ringan, yang terfavorit adalah martabak. Hal tersebut merupakan hasil dari survei yang melibatkan 100 orang di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Patali (Market) Day merupakan ajang pertemuan berbagai komunitas dari hulu ke hilir yang meliputi perwakilan produsen, konsumen, usaha penunjang, chef, blogger, penggemar fotografi, pelajar dan mahasiswa tata boga dan perhotelan, media masa, dan pihak manapun yang peduli akan pertanian, pangan, serta seni kuliner Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Omar Niode Foundation.

Kegiatan tersebut, bersama dengan kegiatan-kegiatan kuliner lainnya sepanjang tahun ini termasuk Festival Jajanan Bango, Festival Makanan Surabaya, dan Festival Makanan Bandung diselenggarakan sambung-menyambung untuk mengajak masyarakat semakin mengenal dan selalu mencintai kuliner Nusantara. | tourismnews.co.id

Artikel Terkait