Jenuh dengan Pekerjaan? Berkunjunglah ke Tempat Ini

Foto : Afif Farhan - detikTravel

Jenuh dengan rutinitas kerja atau kemacetan setiap hari? Pergilah ke  tempat ini yang masih alami. Ada pepohonan hijau, udara sejuk, air sungai yang dingin, dan masih banyak lagi kesegaran yang akan Anda temui. Yuk!

Traveling ke alam terbuka terbukti mampu mengusir rasa jenuh dan mendatangkan semangat baru untuk Anda.


Ingin merasakan kesejukan di Serambi Mekkah? Takengon tempatnya. Ibukota Kabupaten Aceh Tengah ini terkenal karena kesejukannya. Tempat yang cocok untuk bersantai sambil ditemani pemandangan yang hijau.

Takengon adalah hamparan tanah datar yang dikelilingi bukit, ladang, sungai, danau dan keramahan masyarakat Gayo. Habiskan waktu Anda dengan berjalan-jalan di bukit-bukit sekitar Takengon. 

Anda akan berjumpa dengan kaktus-kaktus besar, ilalang, bunga-bunga, dan segala macam kupu-kupu dan kuda yang berlari bebas di ladang-ladang. Di sana juga terdapat Danau Laut Tawar. Danau ini menjadi ikon dari Takengon dan terkenal karena luasnya yang mirip lautan. 

Berada di ketinggian 2.600 Mdpl, udara yang sejuk dan segar akan membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan. Jangan lupa untuk berkunjung ke Pantan Terong. Tempat ini adalah puncaknya Takengon. Dari sana, ada pemandangan Danau Laut tawar, bukit, ladang dan hutan yang seolah berada di dalam genggaman Anda. Cantik!

Artikel Terkait