Liburan ke Water Park, Ini 6 Tipsnya

Byurr! Bermain di water park memang selalu asyik. Sayangnya, tempat ini selalu penuh sesak oleh pengunjung. Agar liburan tetap asyik meski water park dipenuhi orang, ikuti 6 tips berikut:

Berikut adalah 6 tips agar liburan Anda terasa nyaman di water park:

1. Datang sore hari

Biasanya, water park selalu dipadati pengunjung pada pagi sampai siang hari hingga menjelang sore. Jika datang pada saat itu, bisa dijamin tidak banyak wahana air yang bisa dinikmati. Anda pun tidak puas bermain.

Agar terhindar dari pengalaman seperti ini, ada baiknya datang pada siang menjelang sore hari. Biasanya saat itu water park sudah mulai ditinggal pengunjung. Matahari pun sudah tidak terlalu panas.

2. Datang pada hari kerja

Waktu yang sepi untuk datang ke taman berenang ini adalah pada hari kerja. Usahakan tidak datang pada hari libur, karena saat itu water park dipenuhi banyak orang.

3. Gunakan pakaian renang yang sesuai

Hal yang diabaikan banyak orang ketika berlibur ke water park adalah pakaian. Gunakanlah pakaian yang sesuai, yaitu pakaian renang. Jangan gunakan baju kaos sehari-hari untuk renang.

Pakaian biasa bisa menganggu kenyamanan ketika bermain air. Contohnya, jika mengenakan T Shirt, bisa jadi T Shirt Anda tersangkut di salah satu bagian wahana ketika menjajalnya. Ini bisa berbahaya bagi keselamatan.

4. Pakai tabir surya

Terlalu asyik bermain di berbagai wahana air yang seru, kadang membuat Anda tak sadar kalau tubuh telah terbakar matahari. Agar keluhan semacam ini tidak muncul usai bermain di water park, gunakan tabir surya sebelum bermain dengan air.

5. Jangan tinggalkan barang sembarangan

Hal yang paling penting adalah simpan barang di loker yang telah disediakan. Jangan tinggalkan barang di sembarang tempat. Peluang kehilangan barang karena tidak menjaga dengan baik sangat besar di keramaian, apalagi tempat bermain air seperti water park.

Selain itu, jangan lupa untuk menyimpan baik-baik kunci loker Anda. Kalau tidak ada loker, gantianlah menjaga barang-barang Anda.

6. Tidak bisa berenang? Pilih wahana yang aman

Wahana air yang paling banyak ada di water park adalah seluncuran. Kadang seluncuran ini dimodifikasi dengan berbagai macam bentuk menarik di ketinggian tertentu. Pengunjung yang berani nantinya akan meluncur dari tempat tertinggi dan terhempas ke kolam yang cukup dalam.

Nah, jika Anda tidak mahir berenang, sebaiknya hindari wahana semacam ini agar tidak tenggelam. Pilih saja wahana yang menyiapkan ban untuk pengunjungnya.

7. Perhatikan syarat wahana permainan air

Untuk beberapa wahana di water park kadang ditentukan batas tinggi, usia juga syarat kesehatan. Jika tinggi Anda kurang atau bahkan lebih, jangan nekat mencoba. Berbagai peraturan tersebut dibuat untuk menghindari kecelakaan yang mungkin terjadi. Jadi, perhatikan syarat ini dan jangan naik kalau Anda tidak memenuhi syarat tersebut.

8. Jaga anak balita Anda

Khusus pengunjung yang membawa balita dan tetap ingin membawanya bermain di berbagai wahana air, jangan pernah lepaskan anak dari genggaman. Jaga terus hingga selesai bermain dan selalu pasangkan pelampung di tubuhnya. | detikTravel

Artikel Terkait