Tips Makan Sehat Saat Traveling


Bepergian memang dibutuhkan untuk melepaskan penat, atau para pebisnis lebih sering melakukan bepergian untuk melancarkan pekerjaannya. Di tengah-tengah perjalanan, kendala sulit yang cukup menyita perhatian biasanya datang dari masalah makan.

Menghindari tubuh dari makanan kurang sehat memang cukup sulit di kala bepergian. Tapi jangan takut lagi, berikut ini ada beberapa tips yang membantu Anda untuk tetap memiliki pola makan sehat saat traveling.

1. Buah Kering dan Kacang
Siapkan beberapa buah kering dan kacang-kacang favorite Anda, kalau perlu sediakan tempat khusus untuk makanan-makanan ringan tersebut di dalam kantong Anda.

2. Sandwich dengan Selai Kacang
Sarapan itu sangat penting. Jika tidak sempat mencarinya di tempat sekitar, siapkanlah menu sarapan yang simpel, dengan roti dan selai kacang misalnya. 

3. Buah-Buahan
Apel dan pisang adalah buah yang dianjurkan untuk disimpan selalu di dalam tas Anda ketika traveling. Jika ingin cuci mulut, Anda tinggal merogohnya. 

4. Irisan Sayur
Jika tidak punya banyak waktu untuk memotong-motong sayur, ide terbaik untuk tetap mengkonsumsinya adalah dengan membeli sayur yang sudah dipotong dan siap diolah, kemudian sisipkan irisan sayur tersebut ke dalam sandwich Anda.

5. Bubuk Protein
Sangat baik jika Anda selalu sedia sebotol air mineral yang dapat dipergunakan untuk menyeduh sesuatu. Anda bisa seduh bubuk protein atau susu skim di dalamnya. Jika Anda traveling menggunakan mobil pribadi, bawah cooler, ini akan sangat membantu menyegarkan kembali kondisi tubuh Anda. | tourismnews.co.id

Artikel Terkait