5 Tipe Tas yang Tepat Bagi Pria

Tas untuk setiap pria (ilustrasi) | FASHION BEANS 
Bagi sebagian pria di luar sana, salah satu 'monster' yang menghantui adalah bagaimana memilih tas yang tepat.

Jujur saja, memilih tas kadang bisa membingungkan dan mengintimidasi, sebab tas bukan hanya perkara fungsi tetapi juga gaya hidup dan gaya pribadi. Itu pun masih belum masuk wilayah warna, material, ukuran dan tentu saja harga.

Lebih jauh dari itu, apakah tas tersebut memiliki aspek yang diinginkan pria, mulai dari kepraktisan, fungsionalitas, dan maskulinitas? Bila anda termasuk yang kerap bingung menentukan pilhan tas yang ingin anda beli, coba ikuti tips praktis dari Fashionbeans.com

Lima tas utama untuk kaum adam.

Tanpa perlu berpanjang-panjang lagi, di sini ada lima tipe tas berbeda yang terbukti bisa lebih luwes tak terkekang waktu, anti-konyol, maksudnya para pria tak cemas harus terlihat feminin gara-gara menggunakannya, dan cocok bagi para pria yang ingin tampil bergaya.

1 Duffel Bag/Holdall


Jika sedang ragu, maka tipe ini bisa menjadi pilihan anda karena memiliki banyak fungsi mulai sebagai tas harian hingga 'mengawetkan' elemen gaya dalam penampilan anda.

Tak ini juga ideal untuk pergi ke gym, tipe-tipe pria yang ingin memastikan semua peralatan dekat dengan tangan. Pilihlah satu dalam ukuran medium, tidak terlalu kecil atau terlalu besar. Bila mungkin ambil yang terbuat dari kulit berwarna coklat.

Kulit lebih awet dan fleksible ketimbang kanvas, apalagi bila tujuannya untuk memiliki tas serbaguna dan pas dengan semua gaya penampilan anda.

2. Briefcase/Koper
Kata ini mungkin mengingatkan anda pada koper kotak era 1990-an. Jangan khawatir, desain baru telah hadir dan lumayan mengguncang era koper masa lalu milik ayah.Saat ini tas tipe briefcase lebih ramping, bersih dan tidak kotak sehingga ideal pula untuk pria moderen yang mungkin hanya butuh menjinjing laptopnya dan sedikit dokumen.Bila anda bekerja di lingkungan yang membutuhkan jas, maka saran terbaik adala membeli satu tas model ini dari bahan kulit hitam. Untuk opsi lain cobalah tipe kanvas untuk penampilan kasual tapi masih jauh dari gaya feminin.

3. Backpack/Ransel
Semua tahu fesyen adalah tentang siklus pengulangan gaya. Ada yang datang ada yang pergi, dan yang pernah pergi datang kembali. Itu pun berlaku pada ransel.Ransel bisa membebaskan tangan anda, tak perlu ribet dan istimewanya bisa menampung lumayan banyak barang.

Tas ini jelas pilihan pas untuk pria kasual atau pengendara sepeda motor setiap hari.Sekarang, mengapa tidak mencoba memilih warnya yang sedikit aneh dan eksentrik untuk memberi sedikit 'memberi kehidupan' dalam penampilan anda.

4. Tote
Siapa bilang tas tote hanya untuk wanita. Pria pun bisa menggunakannya, meski bisa dibilang tas model ini yang paling dijauhi kaum pria.Kelebihannya, dalam tas tipe kantung anda bisa memuat lebih banyak lagi barang, laptop, kamera, majalah, notepad, bahkan baju untuk ganti. Esensinya tas ini mirip dompet jinjing raksasa. Jadi fungsional bukan?

Hanya saja, bisa dipahami bila tas ini menjadi pilihan terakhir karena dianggap desain paling feminin dalam daftar para pria. Kuncinya, untuk menghindari ejekan, pilihlan bahan yang kasar sekaligus kuat. Cara lain, pilihlah pegangan tas yang cukup panjang sehingga bisa anda cangklongkan pada pundak, alih-alih membawa dengan tangan

5. Tas bagasi
Sepertinya sudah menjadi keharusan bagi setiap pria untuk memiliki satu tas untuk perjalanan jarak jauh, terutama untuk beberapa hari di kota lain.Beruntungnya saat ini bisa dibilang ada ratusan tipe di luar sana sehingga tugas anda cuma memilih yang sesuai. Saran terbaik adalah memastikan tas tersebut memiliki roda untuk fungsi kepraktisan dan jangan jauh-jauh dari warna netral seperti biru tua, abu-abu, coklat atau hitam.

Jadi begitulah, lima tas yang bisa dipertimbangkan sebagai pilihan masing-masing kepribadian namun relatif memiliki usia 'tren' cukup lama, fungsi kuat dan jauh dari aroma feminin.

(fashionbeans)

Artikel Terkait