Banda Aceh resmi jadi kota Earth Hour 2013

WAKIL Wali Kota Banda Aceh, Illiza sa'adudin Djamal meluncurkan kampanye lingkungan, Banda Aceh Kota Earth Hour 2013 di area car free day, Minggu 17 Maret 2013. Ini merupakan tahun kedua Banda Aceh secara resmi berpartisipasi dalam aksi kampanye penghematan energi global 'earth hour'.

Aksi tersebut akan dilaksanakan serentak di seluruh dunia pada 23 Maret 2013 yang ditandai dengan aksi memadamkan lampu selama 1 jam pada pukul 21.00-22.00 WIB.

"Kita berharap semua anak-anak Aceh lebih kreatif lagi dalam mengolah lingkungan," ujar illiza Sa'adudin Djamal.

Acara peluncuran kampaye earth hour dilaksanakan bersama 100 volunter dari 20 komunitas dan lembaga yang peduli terhadap penyelamatan lingkungan hidup. Kampaye ini mengusung tema "ini aksiku, mana aksimu?"

Kampaye juga menobatkan penyanyi Liza Aulia dan Amoeba Band sebagai Duta Earth Hour Aceh. Malam puncak kampanye akan dilaksanakan di pelataran Balai Kota Banda Aceh, 23 Maret 2013.

"Dengan adanya earth hour, kita jadi lebih tahu tentang lingkungan. Cara menjaga bumi yang seperti apa. Jangan menjaga bumi dengan keserakahan," kata Illiza.

Seperti yang di beritakan Atjehpost, acara akan dipimpin langsung Wali Kota Banda Aceh, Mawardi Nurdin sebagai duta kehormatan Earth Hour Aceh. Dia akan memimpin detik-detik pemadaman lampu secara serentak di sejumlah titik di Banda Aceh.

(atjehpost)

Artikel Terkait