Besok ada lomba selancar di pantai Lhoknga

Surfing @ilustrasi
PERKUMPULAN peselancar Aceh atau Aceh Boardriders Association akan menggelar kompetisi surfing (berselancar) se-Aceh. Seperti yang di beritakan Atjehpost, dari Ketua Aceh Boardriders, Dery Setiawan, Aceh Surfing Competition series III rencananya digelar selama dua hari sejak tanggal 16 Maret hingga 17 Maret 2013 di Pantai Lhoknga, Aceh Besar.

Para peserta kompetisi, kata dia, selain berasal dari dalam daerah juga diikuti oleh peselancar dari luar negeri, seperti dari Australia, Perancis, Inggris dan Thailand. Untuk saat ini pihaknya telah mencatat lebih dari 30 peserta antusias mengikuti kompetisi itu.

“Kejuaraan Aceh surfing kali ini berhasil menarik minat para peselancar internasional. Besok mereka akan berlaga dengan peselancar Aceh memperebutkan tropy dan bingkisan," kata Dery.

Kompetisi berselancar tersebut katanya juga digelar sebagai upaya menarik minat wisatawan asing dan menyukseskan Aceh visit 2013. Pembukaan acara Aceh Surfing Competition akan dilakukan lansung oleh kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh, Adami Umar.

"Besok pagi setelah acara dibuka kita menggelar kegiatan sosial terlebih dahulu, yaitu melakukan pembersihan pantai atau beach cleaning. Setelah itu baru menuju perlombaan dan hiburan lain seperti perform Seuramo Reggae dan game-game kecil,"ujarnya.


(atjehpost)

Artikel Terkait