Halal Food Tour Diadakan di 5 Kota Besar di Amerika

Soal kuliner dan sosialisasi tentang makanan halal, Amerika juga tak ketinggalan. Salah satunya dengan diadakannya The Halal Food Tour.Festival kuliner halal ini akan diadakan di 5 kota besar Amerika, seperti Washington, D.C., New York, Los Angeles, Chicago dan Houston!

Dikutip dari detikFood, acara Halal Food Tour diselenggarakan oleh para pendiri situs Sameer's Eats, yang memiliki tema review makanan halal di Amerika. Rencananya, acara ini akan diselenggarakan di 5 kota berbeda. Untuk bulan April di Los Angeles, Juni di New York, Agustus di Washington, D.C., Oktober di Chicago, dan Houston di bulan Desember.

"Kami melihat jika makanan halal menyatukan manusia, tak peduli ras, agama, ataupun latar belakangnya. Tahun ini, kami putuskan untuk menyebarkan makanan halal di seantero Amerika. Kami membuat 5 acara besar di 5 kota. Kami akan bekerjasama dengan organisasi lokal di masing-masing wilayah," kata Sameer S. Sarmast, co-founder dari website Sameer's Eats.

Ide untuk membuat tur makanan halal ini terinspirasi dari acara serupa yang dilaksanakan pada Agustus 2012 lalu. Saat itu, acara yang mendapat dukungan penuh dari New Jersey Muslim Youth Community Center ini kebanjiran pengunjung. Jumlah pengunjung yang diperkirakan 1000 orang justru dihadiri oleh 4000 orang.

Seperti dimuat dalam website Halal Food Tour, nantinya akan dihadirkan aneka menu halal dari restoran lokal, kompetisi masak, bazaar, bahkan hiburan musik langsung dari musisi ternama selama sehari penuh. Sebagai lokasi pertama, acara Halal Food Tour akan dimulai di kota Los Angeles pada tanggal 13 April 2013.

(detikFood)

Artikel Terkait