Ikutilah Pemilihan Duta Wisata Bujang Beru Gayo Bener Meriah

PEMILIHAN Duta Wisata Kabupaten Bener Meriah tahun 2013 pendaftarannya sudah mulai dibuka sejak kemarin Senin 25 Maret 2013 hingga 20 April 2013. Sosialisasi pendaftarannya sudah mulai disampaikan ke kantor, sekolah dan tempat-tempat umum dengan selebaran.

"Pendaftaran Bujang Beru Gayo tidak dipungut biaya apapun," Kata Kepala Bidang Parawisata Dinas Perhubungan, Telekomunikasi, Kebudayaan dan Pariwisata Bener Meriah, Eni Resona, seperti di kutip Atjehpost, 27 Maret 2013.

Menurut Eni, audisi Duta Wisata atau Bujang Beru Gayo Bener Meriah akan dilaksanakan tanggal 23-24 April 2013 dan grand finalnya 30 April 2013.

Berikut syarat dan kriteria yang ingin menjadi Duta Wisata Bener Meriah :

Yang utama beragama Islam, usia 18 hingga 25 tahun, tinggi badan untuk pria minimal 165 cm dan wanita minimal 160 cm, status bujang yaitu lajang/gadis (belum pernah menikah), berdomisili di Kabupaten Bener Meriah (asli putra daerah).

Berwawasan luas, menguasai bahasa asing (minimal bahasa Inggris), memiliki talenta (seni tari dan seni tarik suara), mampu mempromosikan Budaya Gayo dan objek wisata yang ada di Kabupaten Bener Meriah ke luar Bener Meriah.

Siapa yang terpilih sebagai Duta Wisata Bener Meriah atau Bujang Beru Gayo 2013 akan mewakili Kabupaten Bener Meriah untuk mengikuti ajang pemilihan duta wisata Aceh atau Agam Inong Aceh 2013 di tingkat provinsi Aceh.

(atjehpost)

Artikel Terkait