Foto: indonesia-tourism.com

Tertarik dengan budaya Suku Dayak yang unik? Nantikan Pekan Budaya Dayak 2013 yang akan diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai 27-30 April 2013. 

Beragam karnaval seni dan budaya Dayak akan ditampilkan. Jangan lewatkan juga seminar seni dan budaya Dayak, serta pameran produk potensi dan inovasi daerah khas Dayak. Dayak Art Carnaval 2013, Dayak Innovation Award 2013, serta Dayak Night and Fun adalah suguhan menarik bagi pengunjung Pekan Budaya Dayak 2013 nantinya.

Pemerintah Daerah bersama dengan tokoh masyarakat Dayak, mempersembahkan Pekan Budaya Dayak 2013 dalam rangka memberikan informasi dan promosi tentang potensi daerah Kalimantan secara menyeluruh, baik sektor industri, perdagangan dan bisnis, serta pariwisata seni dan budaya.

Di kutip dari Tourismnews, Pekan Kebudayaan Dayak 2013 ini merupakan kegiatan terpadu dan dapat dijadikan sebagai momentum membangun daya saing nasional dan internasional. Kegiatan ini diharapkan juga dapat mengakomodir kegiatan promosi mitra usaha lokal dan sebagai visualisasi potensi daerah Kalimantan Secara menyeluruh.

Event ini akan diikuti oleh 4 provinsi di Kalimantan, yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Selain melestarikan dan mempromosikan budaya, partisipasi keempat provinsi tersebut juga berada di bawah semangat cegah klaim budaya Dayak oleh negara lain.

Yang tidak kalah menarik, pawai spektakuler juga disiapkan. Pawai budaya ini akan dilangsungkan dari Monas menuju Istora Gelora Bung Karno, dengan jarak sepanjang 3km.

(tourismnews)
SHARE :
 
Top