Maskapai Kelas Atas Tawarkan Diskon Gila-gilaan

Lufthansa (Foto: Dailymail)
JERMAN - Sebuah maskapai menawarkan diskon tinggi untuk penerbangan kelas pertamanya. Tujuannya tak lain menarik lebih banyak calon penumpang. 

Maskapai asal Jerman, Lufthansa, yang juga merupakan maskapai terbesar kedua di Eropa, menawarkan tiket “First Saver Plus". Dengan tiket ini, penumpang akan mendapatkan pengalaman penerbangan seperti kursi kelas pertama. 

Tiket ini akan tersedia di lebih dari 40 destinasi jarak jauh. Dengan penawaran ini, penumpang dapat memesan penerbangan antara Bangkok dan Frankfurt dengan harga 4.500 Euro, atau kurang dari setengah harga tarif normal.

Penerbangan lain pun memiliki harga tak jauh beda. Penerbangan menuju New York dari Jerman dikenakan biaya 5.499 Euro, hampir setengah dari harga normalnya, yaitu 8.499 Euro. 

Penumpang yang ingin mendapatkan tiket murah tersebut harus memesan segera. Mereka hanya bisa memesan 60 hari sebelum keberangkatan dan diberlakukan syarat serta ketentuan yang cukup ketat. Salah satu syaratnya adalah penumpang harus tinggal minimal enam hari di pesisir timur Amerika Serikat, atau 10 hari di tempat lain. 

"Kami mencoba mencari pelanggan pada tingkatan yang lebih luas dengan harga murah ini," kata Jens Bischof, Anggota Dewan Lufthansa, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (13/2/2013).

Artikel Terkait