Pantai Gapang, Rahasia Foto Keren di Ujung Barat Indonesia

Pantai Gapang

Pantai Gapang di Pulau Sabang, Aceh punya panorama cantik. Hening, sepi, dan pemandangan yang indah, begitulah pantai ini mencuri perhatian wisatawan. Pantai ini pun menjadi objek dan inspirasi bagi fotografer.

Setelah mengunjungi Tugu Nol Kilometer Indonesia, Pantai Iboih, dan Taman Laut Rubiah, kami pun bergeser menuju Pantai Gapang. Letak Pantai Gapang tidak begitu jauh dari Pantai Iboih, sekitar 3 km.

Nama Pantai Gapang ini berasal dari nama pohon di sekitar pantai ini, yaitu pohon Gapang. Seperti pantai lainnya di Kota Sabang, kecuali Pantai Anoi Itam, pasir di pantai ini juga berwarna putih dengan tekstur yang lembut.

Tidak terlalu banyak perbedaan antara pantai ini dengan Pantai Iboih, tapi garis Pantai Gapang lebih panjang. Oleh karena itu, pantai ini menjadi tempat yang sangat memadai untuk berwisata dengan anggota keluarga.

Di sepanjang Pantai Gapang terdapat beberapa resort penyelaman dan rumah tumpangan yang berdiri membentuk perkampungan. Menurut cerita, sudah banyak backpacker dan penyelam dunia yang mengunjungi pantai ini dan menceritakannya di dalam blog masing-masing.

Sementara itu, masih banyak backpacker lain yang belum sempat menapakkan kaki telanjangnya di pantai ini sambil memandang jauh ke lepas pantai yang biru sambil menikmati kopi Aceh. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Bila Anda melihat foto-foto Pantai Gapang di halaman situs dunia maya, terlihat jelas kalau pantai ini adalah inspirasi terhebat bagi fotografer. Keheningannya akan membuat Anda bertanya, mengapa tak banyak wisatawan yang menikmati pantai seindah ini? Apapun itu, di sinilah taman surga bersembunyi di dunia.

Bila dibandingkan dengan kawasan backpakers lainnya yang berada di sekitar segitiga backpacker rendezvous, Pantai Gapang menjanjikan keheningan tak berbanding. Tidak akan Anda dapatkan suasana ini di Phuket, Langkawi, bahkan Penang.

Banyak wisatawan menjadikan pantai ini sebagai tujuan favorit. Bagaimana dengan Anda?

Wisatawan yang berkunjung di tepi pantai


Berenang di sini pun asyik


Warung makan dan warung kopi aceh di Pantai Gapang


Papan petunjuk di Pantai Gapang

Oleh: Pradikta Dwi Anthony - detikTravel

Artikel Terkait