Traceroute Party, Nantikan Pesta Internet Pertama di Indonesia


Warna warni ceria menggambarkan banner Traceroute Party yang diselenggarakan pada 12-14 April 2013 mendatang di JCC, Senayan, Jakarta. Sekilas jika dilihat dari banner, mungkin terlintas sebuah pesta meriah yang dibungkus dalam suatu eksibisi dan pameran. Namun apa sebenarnya Traceroute Party itu?

Menjawab perkembangan internet di Indonesia mulai dari 13 tahun silam hingga 2013 ini, IDC Indonesia yang merupakan server data center terbesar di Indonesia, bekerja sama dengan PT Mediatama Binakreasi dan didukung oleh DOKU, menyelenggarakan Traceroute Party, yakni sebuah pesta internet terbesar di Indonesia.

"Ini bukanlah pameran gadget dan barang elektronik, namun merupakan pesta internet di Indonesia, tempat menggali pengetahuan tentang perkembangan internet yang sudah terjadi selama 13 tahun di Indonesia," ujar Sri Handayani, selaku CEO dari PT Internetindo Data Centra Indonesia saat press conference di Gedung Cyber, Jakarta, Rabu (27/03).

Sebuah pameran internet dengan desain banner yang unik mengaliri konsep Traceroute Party yang memang out of the box dan akan menampilkan sesuatu yang baru dan berbeda.

"Kami memang sengaja mendesain poster dengan warna-warna cerah dan gambar yang ramai, mengapa tidak? karena kami pun akan menggelar sebuah pameran yang tidak pernah ada di Indonesia," ungkap Sri Handayani.

Seperti yang di beritakan Tourismnews, event yang diselenggarakan untuk pertama kalinya ini bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku bisnis internet untuk memamerkan produk jasanya, sekaligus menjadi media interaksi bagi para pengguna internet atau user dan para stakeholder. Para pengunjung juga dapat menikmati produk dan jasa yang ditawarkan, tentunya transaksi pun dilakukan dengan kecanggihan internet, yakni melalui online paymentyang dihadirkan oleh DOKU.

"DOKU merupakan jasa pembayaran online pertama di Indonesia sejak tahun 2007, sekaligus sebagai satu-satunya gateway di Indonesia yang memfasilitasi kartu kredit ataupun pedagang internet," tambah Sri Handayani. 

Sebanyak 300 booth akan dihadirkan kepada pengunjung, event yang bertema "When People and Content Becomes a Network" ini akan menyajikan konsep yang menarik dengan penggabungan pameran, edukasi dan entertainment yang dibawakan. 

"Kami sudah siapkan 30 narasumber IT ternama yang kami sebut "Rockstar" untuk memberikan edukasi kepada pengunjung melalui berbagai workshop, ada pula band-band indie yang turut tampil pada pameran ini, aksi panggung mereka akan disiarkan langsung secara live melalui streaming internet. Begitupun dengan acara Traceroute Party ini, selama 3 hari berturut-turut, para pengguna internet dapat mengaksesnya lewat streaming, mulai dari persiapan hingga akhir acara," jelas Johar Alam Rangkuti,chairman PT Internetindo Data Centra Indonesia.

Jangan lewatkan Traceroute Party yang bertempat di Hall A dan Hall B JCC, Senayan ini. Untuk berbagi ilmu kepada masyarakat Indonesia, Traceroute Party tidak memungut biaya masuk, bahkan ada kejutan spesial bagi pengunjung dari DOKU. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan akseswww.tracerouteparty.com atau Twitter @tracerouteid.

(tourismnews)

Artikel Terkait