10 Fasilitas Bandara dari Live Music sampai Bioskop

(huffingtonpost.com)

Paris - Bandara sebisa mungkin menciptakan suasana nyaman bagi para penumpangnya. Tak sedikit fasilitas yang disediakan untuk mendukung kenyamanan mereka. Berikut 10 fasilitas bandara yang tak Anda sangka-sangka.

Mulai dari kabin kecil untuk tidur, hingga tempat untuk menitipkan hewan jadi fasilitas yang tidak biasa sekaligus unik. Dari Huffington Post, Jumat (12/4/2013) inilah 10 fasilitas bandara yang tidak biasa:

1. Live music

Bandara Internasional Nashville di Tennessee, AS menyediakan fasilitas umum yang bisa dinikmati hampir seluruh orang. Di sini, ada live musik yang yang akan memanjakan Anda saat tiba di sana. Selain di sana, ada juga Bandara Austin-Bergstrom di Texas, Bandara Atlanta’s Hartsfield-Jackson yang menawarkan fasilitas sejenis. 

2. Museum

Memiliki ratusan museum, Belanda sadar di mana kelebihannya. Maka museum lah yang jadi fasilitas berbeda di Bandara Schiphol, Amsterdam, Belanda. Pengunjung bisa melihat karya-karya yang ada di museum-museum seantero Belanda. Ada mini Rijkmuseum di sini yang bisa Anda jelajahi. Selagi menunggu pesawat, nikmati karya seni kelas dunia dengan gratis.

3. Bioskop

Pesawat kena delay beberapa jam? Daripada marah-marah, lebih baik nonton bioskop. Ya, saat di Bandara Changi, Singapura, Anda bisa mengisi waktu di bandara dengan nonton film. Ada beberapa pilihan film yang bisa jadi alternatif membunuh waktu selagi menunggu penerbangan. Selain di Changi, Anda juga bisa nonton film saat di Bandara Internasional Hong Kong dengan teater IMAX.

4. Layanan kesehatan

Lelah pasti sering melanda penumpang saat traveling dengan pesawat. Mengerti kebutuhan para penumpang, beberapa bandara di dunia seperti Bandara Internasional Vancouver di Kanada, Bandara Zurich di Swiss dan Bandara Internasional Guarulhos di Brazil menyediakan layanan kesehatan. Anda bisa memeriksakan keadaan tubuh dan mulut Anda selagi menunggu datangnya pesawat.

5. Penitipan hewan

Traveler pecinta binatang di Jepang pasti senang saat berada di Bandara Narita, Tokyo. Masalahnya, di sini ada Pet Hotel. Pengunjung bisa menitipkan hewannya saat akan traveling. Hewan-hewan di sini dijamin kesehatan dan keselamatannya sehingga sang pemilik tak perlu kuatir memikirkan hewan kesayangannya saat sedang keluar kota atau negeri.

6. Fasilitas olahraga

Saat badan sudah terlalu pegal dan mudah lelah, itu saatnya Anda berolahraga. Tak perlu bingung harus olahraga di mana saat sedang traveling. Karena Anda pun bisa berolahraga meski saat sedang di Bandara. Bandara Internasional San Francisco memiliki ruang yoga yang bisa diakses pengunjung yang ingin lebih rileks dan tenang. Bandara Internasional Dallas Fort Worth juga memiliki ruang yoga, plus alat lari yang bisa digunakan untuk umum.

7. Permainan

Siapa yang tidak senang bermain. Apalagi saat begitu banyak kebosanan yang terjadi di bandara. Bandara Internasional General Mitchell di Milwaukee, Winsconsin menyediakan meja pingpong yang bisa jadi alat pelepas stres. Bandara Internasional Hong Kong menyediakan ruang boxing hingga balap mobil dan lapangan basket untuk para penumpangnya. Sedangkan saat di bandara Paris, Anda bisa bermain Playstation 2 dan 3.

8. Kelas khusus

Para wanita dan ibu-ibu pasti senang dengan fasilitas yang satu ini. Selagi mengisi waktu kosong di bandara, Anda bisa ikut kelas memasak. Fasilitas ini ada di beberapa bandara di Paris. Sedangkan di Bandara Incheon, Korea Selatan, ada kelas tentang kebudayaan setempat yang dibuka untuk umum.

9. Akuarium

Menghadapi antrean dan petugas yang tidak ramah membuat Anda penat dan salah satu cara menyegarkannya adalah memandang sesuatu yang menyejukkan mata. Bandara Internasional Vancouver di Kanada menawarkan akuarium yang berisi aneka biota laut yang membantu menyegarkan pikiran Anda. Habiskan beberapa waktu di sana memperhatikan biota yang lucu nan unik, niscaya hati dan pikiran pun jadi lebih segar.

10. Layanan hewan

Hewan bisa membantu melepas stres para pemiliknya. Di Bandara Internasional Miami, Florida, AS, Anda bisa menenangkan diri dengan bermain bersama anjing. Casey, anjing golden retriever berumur 4 tahun jadi duta pelepas stres di Bandara Internasional Miami. Ia bersama pawangnya berkeliling 2 hari per minggu untuk memberi kenyamanan kepada para penumpang. Mereka bisa mengelus atau mencium anjing ini demi melepas stres.


(detikcom)

Artikel Terkait