Citilink Buka Lima Rute Baru Sekaligus

(Foto: Fitri/Okezone)
Citilink memperluas kota tujuan penerbangannya. Hari ini, Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, mengumumkan pembukaan lima rute baru.

Lima rute penerbangan yang dibuka Rabu, 3 April 2013, adalah Jakarta-Bengkulu pulang pergi (PP) setiap hari, Jakarta-Jambi, Jakarta-Semarang, Jakarta-Pangkalpinang, dan Jakarta-Tanjungpandan. Khusus untuk rute Jakarta-Pangkalpinang dan Jakarta-Tanjungpandan mulai beroperasi Jumat, 5 April 2013. Harga tiket sekali jalan untuk rute-rute baru ini ditetapkan mulai dari Rp318.500.

Pembukaan kelima rute baru ini untuk mengakomodasi tingginya lalu lintas penumpang yang datang dan pergi dari kota di sebagian besar Pulau Sumatera dan di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut. Citilink berkomitmen memenuhi kebutuhan transportasi udara yang sangat tinggi dari kota-kota, seperti Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Jambi, dan Bengkulu, dan Semarang.

"Potensi ekonomi dan wisata sejarah yang dimiliki Bengkulu, Jambi, Semarang, Tanjungpandan, dan Pangkalpinang mendorong kami untuk menjadikan lima kota ini sebagai kota tujuan terbaru Citilink. Selama ini, kami telah mengoperasikan penerbangan rute Jakarta dari dan ke Surabaya, Medan, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Batam, dan Palembang. Bertambahnya rute-rute baru ini membuktikan Citilink sudah menjadi LCC (low cost carrier atau maskapai bujet-red) pilihan pengguna transportasi udara," papar Arif.

Dia menambahkan, di masa datang Citilink akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara. Dia pun optimistis Citilink masih akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan, khususnya di bagian timur Nusantara.

"Kota-kota lain di bagian timur Indonesia akan menjadi bagian dari rencana kami selanjutnya,” ujar Arif, dalam siaran persnya seperti di kutip dari Okezone, Rabu (3/4/2013).

Dengan penambahan lima rute baru sekaligus, Citilink hingga kini telah melayani 28 rute domestik dengan 130 frekuensi penerbangan yang menghubungkan 20 kota tujuan di Indonesia setiap harinya. "Kami bekerja keras untuk memenuhi komitmen sebagai airline pilihan konsumen transportasi udara yang tumbuh pesat di negeri ini, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC," tutupnya.


(okezone)

Artikel Terkait