Incar 110 Ribu Turis Rusia, Indonesia Ikut Pameran Wisata di Siberia

(KBRI Rusia)

Ingin lebih banyak mendatangkan turis mancanegara, Indonesia ikut serta dalam pameran pariwisata terbesar di Siberia dan Timur Rusia. Lewat anjungan Nusantara, 110 ribu turis Rusia diharapkan akan datang ke Indonesia 2013 ini.

Adalah Siberia International Travel dan Tourism (SITT) nama pameran wisata diikuti Indonesia. Ini adalah ajang promosi pariwisata terbesar di wilayah Siberia dan Timur Rusia saat ini, dan diselenggarakan di Kota Novosibirsk, Siberia pada 11-13 April 2013.

Ada sekitar 200 peserta swasta dan badan pariwisata daerah Rusia ikut serta dalam acara tersebut. Tak mau melewatkan kesempatan, Indonesia pun ikut ambil bagian di SITT untuk pertama kalinya.

Dari rilis KBRI Rusia kepada detikTravel, Sabtu (13/4/2013) Indonesia mendirikan anjungan Nusantara. Anjungan ini menyediakan beragam informasi cetak dan visual serta pelaku bisnis nasional. Beragam atraksi pun ditampilkan, seperti Tari Legong Bali, Tari Yapong Betawi, Tari Bajidor Sunda, dan Panji Semirang Bali. 

"Partisipasi ini, diharapkan menjadi sarana pembuka bagi pariwisata nasional untuk lebih bergairah dalam memperkenalkan wisata nasional kepada para warga Rusia di Novosibirsk, kawasan Siberia dan Timur Rusia," kata Duta Besar RI Moksow, Djauhari Oratmangun, yang menghadiri pameran.

Tahun 2012 kemarin, kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia berhasil mencapai 95 ribu orang. Tahun 2013 ini, ekspekatasi kunjungan pun meningkat hingga 110 ribu orang.

"Maka melalui keikutsertaan Indonesia di pameran Novosibirsk akan semakin meningkatkan kerjasama pariwisata dan budaya bilateral kedua negara," ucap Djauhari.


(detikcom)

Artikel Terkait