Ini Dia Gaya Baru Berbagi Cerita Traveling Via Twitter

Aplikasi vine bisa didownload di iPhone dan iPod (dok. Istimewa)

Hadirnya teknologi memudahkan banyak hal termasuk saat traveling. Tak hanya berbagi kisah liburan melalui tulisan dan foto, kini ada cara baru yaitu dengan video via Twitter. Asyik!

Tidak dapat dipungkiri, makin sedikit traveler yang mengirimkan kartu pos kepada keluarga atau kerabat saat traveling. Meski sebenarnya, tradisi mengirim kartu pos saat liburan merupakan sesuatu yang menarik.

Dari detikTravel, Selasa (2/4/2013), ada aplikasi terbaru dari Twitter yaitu Vine yang memungkinkan traveler merekam video traveling selama 6 detik. Dalam konsep yang dinamakan "Six second postcard" atau "Kartu pos 6 detik" Anda bisa merekam panorama atau kegiatan yang sedang dilakukan.

Selanjutnya, traveler bisa mengunggahnya ke internet melalui Twitter. Aplikasi ini tengah dalam percobaan selama beberapa bulan terakhir. Banyak orang yang menyebut Vine adalah bentuk saat Instagram dan YouTube bersatu. 

Aplikasi ini bisa memberikan gaya baru dalam traveling. Dalam file .gif, Anda bisa berbagi apa yang sedang terlihat di depan mata dengan cara yang lebih mudah dari mengunggahnya di YouTube. Aplikasi ini sudah bisa diunduh bagi pengguna iPhone dan iPod.

Tertarik mencoba?


(detikTravel)

Artikel Terkait