Kebanyakan Turis Minum Alkohol Waktu Liburan

Tags

(Foto:photoshelter)

SAAT liburan memang waktunya bebas dan lepas. Biasanya saat liburan turis lebih banyak mengkonsumsi alkohol dibanding hari biasa, dan hal tersebut terbukti benar adanya melalui sebuah survei.
Sebuah survei dilakukan oleh MyVoucherCodes mengenai perilaku wisatawan dan minuman keras di Inggris. Ternyata wisatawan menghabiskan uang hampir 300 poundsterling selama sepekan liburan, demikian menurut survei tersebut.

Selain itu, hampir 80 persen wisatawan mengaku bahwa mereka mengonsumsi alkohol selama musim panas. 55 persen mengarakan hanya minum minuman keras selama setidaknya enam hari saat pelesir.

Ketika ditanya kira-kira berapa biaya yang mereka habiskan untuk membeli alkohol setiap hari, rata-rata menjawab sekira 49.92 poundsterling.

52 persen wisatawan mengaku lebih banyak minum saat liburan, dan tiga perempat wisatawan yang disurvei mengatakan mereka minum lebih banyak saat berada di luar negeri dibanding saat di negara sendiri. Bahkan satu dari 10 responden mengatakan pengeluaran mereka untuk alkohol saat pelesir membuat mereka terjerat hutang saat tiba di negaranya sendiri.

"Alkohol dan liburan musim panas nampaknya memang pasangan yang klop. Namun cukup mengejutkan juga melihat jumlah uang yang dihabiskan wisatawan ini untuk alkohol selama liburan," kata Mark Pearson, Chairman MyVoucherCodes.co.uk, seperti dikutip dari Telegraph, Minggu (28/4/2013).

(okezone)

Artikel Terkait