Turis Rela Tidak Minum Bir Asal Bisa Buka Facebook

Turis Rela Tidak Minum Bir Asal Bisa Buka Facebook selama liburan (Foto: adotippek)
APAKAH kata "liburan" membuat Anda membayangkan bersantai di pantai sambil menyeruput cocktail segar? Coba pikir lagi. Karena ternyata banyak turis yang rela tidak minum minuman keras dan menukarnya dengan kesempatan membuka akun media sosial.

Sebuah studi menemukan bahwa wisatawan masa kini lebih memilih berkutat dengan Facebook saat berwisata dibanding bersantai sambil minum cocktail. Wisatawan yang disurvei ini mengaku lebih baik tidak minum minuman beralkohol dibanding harus melupakan akun Facebook atau Twitter mereka untuk sesaat.  

Studi yang dilakukan oleh 2013 SpringHill Suites ini juga menemukan 54 persen turis amerika rela menukar minuman beralkoholnya dengan diskon 25 persen kamar hotel, demikian seperti dikutip dari HuffingtonPost, Sabtu (27/4/2013). 

40 persen responden bersedia tidak memiliki fasilitas house keepig saat menginap di hotel, sementara 26 persen rela tidak menggunakan ponselnya dan hanya 13 persen yang rela menyerahkan kamera mereka, semuanya demi mendapat diskon 25 persen di hotel. 

Hal seperti ini belum pernah dilakukan hotel manapun secara resmi. Namun beberapa hotel mewah pernah mencoba menghilangkan fasilitas house keeping dan memberikan diskon sebagai gantinya.


(okezone)

Artikel Terkait