Ayo berbelanja ke Pasar Atjeh Baru di Banda Aceh

pasar atjeh baru
Pasar Aceh Baru (abangboyc.blogspot.com)
SUASANA Pasar Atjeh Shoping Center yang berada di jalan Diponegoro terlihat disesaki pengunjung sekitar pukul 12.00 Wib, Sabtu 4 Mei 2013. Bangunan yang terdiri dari dua blok ini didirikan di atas lahan empat hektar.

Bangunan untuk blok dua Pasar Atjeh Shoping Center tersebut masih dipagari seng di bagian depannya. Selembar panflet tertulis larangan melintas di bangunan tersebut.

Beberapa Anjungan Tunai Mandiri atau ATM dipasang di bangunan berlantai tiga dengan ciri khas Aceh tersebut. Ratusan kendaraan bermotor baik roda empat dan dua terparkir dengan rapi di tepi jalan Diponegoro.

Saat memasuki bangunan tersebut, suhu di dalam terasa dingin karena pengaruh Air Condisioner atau AC. Nyaris semua ruangan dilengkapi penyejuk ruangan. Selain itu, bangunan ini juga dilengkapi lift dan eskalator atau tangga jalan.

Seperti diberitakan Atjehpost.com, setiap lantai bangunan terdapat outlet dengan ukuran 4 x 3 meter yang jumlahnya mencapai ratusan unit.

Para pedagang memanfaatkan outlet-outlet ini untuk menjajakan pakaian, cake atau bolu, pernak pernik atau aksesoris dan juga ice cream. Pengunjung yang datang terlihat sibuk masuk dari satu outlet ke outlet lainnya yang disambut dengan senyuman ramah sang pedagang.

Artikel Terkait