4 Tips Memotret di Malam Hari

4 Tips Memotret di Malam Hari
(Max Seigal/Matador Network)
4 Tips Memotret di Malam Hari - Tanpa trik dan teknik yang khusus, mengambil gambar di malam hari pasti tidak semudah memotret di siang hari. Selain kamera yang bagus, ada trik khusus yang lain yang patut Anda ketahui supaya gambar yang di ambil lebih bagus. Seperti dikutip dari DetikTravel, berikut 4 tips cara memotret di malam hari.

1. Menjaga tubuh tetap hangat

Baju yang tebal atau jaket sangat perlu untuk memotret di malam hari. Karena pada malam hari, suhu udara lebih dingin ketimbang siang hari terutama di daerah pegunungan. Agar tidak terganggu dinginnya udara, usahakan untuk tetap menjaga tubuh tetap hangat dan tidak menggigil. Anda bisa melompat atau berlari kecil agar tubuh tetap hangat.

2. Mainkan pencahayaan

Cahaya di malam hari terhitung cukup minim. Agar objek yang disasar bisa terlihat jelas dan maksimal, coba atur kamera dan mainkan pencahayaan.

3. Kenali lokasi pemotretan

Tersandung, terjatuh atau mungkin lupa lokasi pemotretan bisa saja terjadi pada Anda yang ingin memotret pada malam hari. Untuk itu, ada baiknya kenali dulu lokasi pemotretan.

Berkelilinglah pada malam sebelumnya atau siang harinya. Cari tahu bagaimana kondisi medan di malam hari dan tentukan pula tempat paling asyik untuk memotret.

4. Rencanakan spontan

Terkadang, untuk mendapat hasil terbaik tidak perlu dengan perencanaan. Anda tetap bisa mendapatkan foto malam hari yang bagus secara spontan. Yang terpenting, siapkan kamera dan temukan objek terbaik yang ada di hadapan Anda.

Artikel Terkait