Lagi Berwisata Sendirian, Ini Tipsnya Supaya Lebih Aman

Lagi Berwisata Sendirian, Ini Tipsnya Supaya Lebih Aman
(c) Morguefile
Lagi Berwisata Sendirian, Ini Tipsnya Supaya Lebih Aman - Banyak alasan sebagian orang untuk memilih berwisata sendiri, diantaranya supaya hemat uang atau cuma ingin jajan-jalan tanpa ada gangguan dari orang. Namun, berwisata sendirian Anda wajib mengetahui 4 tips berikut ini supaya lebih aman.

Seperti dikutip dari Detik Travel, ini 4 tips berwisata sendirian supaya lebih aman.

1. Jangan lupa gunakan sepatu flat

Biasanya jalan kaki jadi aktivitas yang paling sering dilakukan jika traveling sendirian. Agar lincah bergerak, sebaiknya gunakan sepatu yang nyaman. Untuk wanita, sebaiknya gunakan sepatu flat dan hindari yang berhak tinggi.

Dengan menggunakan sepatu datar, Anda bisa lebih nyaman dalam pergerakan jika sewaktu-waktu Anda harus bergerak cepat ke tempat yang aman. Selain itu, kaki juga terhindar dari kelelahan berlebihan akibat tekanan dari hak tinggi.

2. Jangan tergoda untuk mabuk

Berada di tempat yang asing mengharuskan setiap orang meningkatkan kewaspadaan, apalagi jika pergi sendirian. Jangan tergoda ajakan orang lain untuk minuman beralkohol.

Mengonsumsi minuman beralkohol bisa membuat Anda kehilangan kesadaran. Parahnya, kadang kita tidak tahu apa yang dicampurkan ke dalam minuman. Jika sampai ke tahap itu, Anda bisa tak sadar apa yang terjadi. Ini jelas berbahaya.

3. Jangan melawan perampok

Kejadian paling buruk yang dialami orang yang traveling sendirian adalah bertemu dengan perampok. Jika ini sampai terjadi, sebaiknya jangan melawan.

Ada beberapa pengalaman traveler yang nekat melawan malah mengalami penganiayaan keras. Sebaliknya, yang pasrah dan memberikan yang diinginkan malah selamat.

4. Waspada

Hal terpenting adalah selalu waspada di mana saja Anda berada. Hindari berjalan di daerah yang sepi sendirian, karena penjahat bisa saja menyergap Anda sewaktu-waktu. Namun jika terpaksa, selalu waspada ketika berjalan dengan melihat ke sekitar. Percepat juga langkah Anda agar segera melewati jalanan sepi tersebut.

Itulah 4 tips bila ingin berwisata sendirian. Pastinya Anda sudah siap akan ke empat hal diatas, dan bila Anda kurang yakin berwisata sendirian, ajaklah siapa saja yang bisa Anda ajak. Semoga bermanfaat.