Ternyata Liburan Bisa Membuat Umur Lebih Panjang Lho!

Tags

Ternyata Liburan Bisa Membuat Umur Lebih Panjang Lho!
(c) Pixabay
Ternyata Liburan Bisa Membuat Umur Lebih Panjang Lho! - Untuk menghilangkan rasa penak dan lelah dalam bekerja, banyak para pekerja sesekali melakukan liburan dan berwisata ke tempat-tempat yang menarik. Tapi ternyata pergi liburan tidak hanya saja untuk menghilangkan stres sehabis bekerja, tetapi juga dapat membuat umur kita panjang.

Hal tersebut dikatakan oleh para peneliti baru-baru ini, seperti dikutip dari Detik Travel, Global Commission on Aging, Transamerica Center for Retirement Studies, dan Asosiasi Pariwisata AS membuat polling terbaru. Dalam polling mereka ingin mencari tahu adakah hubungan traveling dan umur yang panjang pada respondennya.

Ternyata ada. Menurut penelitian, wanita yang traveling minimal 6 tahun sekali memiliki kemungkinan kena serangan jantung atau jantung koroner lebih tinggi daripada wanita yang liburan sedikitnya 2 tahun sekali.

Pria yang tidak mengambil liburan tahunan memiliki kemungkinan meninggal 20 persen lebih besar dari pria yang mengambil liburan. Mereka juga memiliki kemungkinan terkena penyakit hati 30 persen lebih tinggi dari yang suka liburan meski hanya setahun sekali.

Penelitian ini juga menunjukkan suasana hati atau mood orang yang traveling jauh lebih baik dibanding yang tidak. 86 Persen orang yang traveling mengaku puas lahir batin dengan dirinya sendiri. Sedangkan 75 persen orang yang tidak traveling mengaku tidak puas dengan dirinya sendiri.

Jadi jangan sia-siakan liburan Anda. Selain bisa menghilangkan stres, berwisata juga bisa membuat usia kita jadi awet.

Artikel Terkait