10 Instagram traveler kece Indonesia yang wajib kamu follow!

Lewat akun Instagramnya kamu akan diajak untuk melihat indahnya alam dan tata kota berbagai kota di belahan dunia.

Hampir semua traveler pasti memiliki akun Instagram. Nah, kali ini, kami bakal ngasih tahu kamu 10 akun Instagram milik traveler Indonesia yang wajib kamu follow! Kenapa? Selain foto-fotonya yang keren, kamu juga bisa gunakan untuk referensi travelingmu.

Yah, atau setidaknya mereka bisa mengajakmu traveling lewat foto. Menurut penelitian, melihat foto-foto pemandangan dan tempat indah bisa ngurangin stres lho!

1. @kartuposinsta

Pemilik akun instagram ini bernama Kenny Santana. Akun Instagram milik cowok satu ini bisa dibilang sedikit berbeda dibandingkan dengan akun lainnya. Akun ini menyediakan berbagai macam informasi mengenai traveling dan perjalanan Kenny ke berbagai penjuru Indonesia dan dunia. Nggak hanya memberikan informasi perjalanan, akun ini juga sering menyediakan kuis berhadiah dan tiket lelang lho!

2. @trinitytraveler

Kamu traveler tapi nggak tahu dia? Wah, kamu dinyatakan gagal! Trinity adalah salah satu traveler Indonesia yang sudah diakui dunia. Gimana nggak, dia bahkan pernah melakukan perjalanan keliling dunia selama setahun penuh hanya dengan membawa satu ransel. Pengalaman travelingnya sudah dia tuangkan ke dalam enam buku dan dua buku lainnya khusus bercerita tentang perjalanannya keliling dunia. Semua bukunya itu best seller lho!

3. @marischkaprue

Mantan jurnalis di salah satu stasiun televisi swasta ini jago menyelam dan saat ini lebih banyak melakukan kegiatannya menjadi travel bloger. Mengikuti akun Instagram-nya, bak menjelajah dunia hanya dalam genggaman. Wanita yang akrab disapa Prue ini sudah menjelajah ke Makassar, Sumbawa, Bali, Lombok, dan masih banyak lagi destinasi wisata dalam dan luar negeri.

4. @pergidulu

Akun Instagram ini adalah milik pasangan suami istri Susan dan Adam. Dengan memilih pola tinggal nomaden, mereka mencari penghasilan dengan cara freelancing sebagai wartawan wisata. Lewat akun ini kamu akan diajak keliling dunia!

5. @barrykusuma

Barry Kusuma, seorang travel fotografer yang saat ini fokus mempromosikan tempat wisata di Indonesia melalui foto-foto yang dibidiknya. Barry memiliki hobi fotografi dan telah menekuni hobinya lebih dari 10 tahun. Hasil jepretannya menggugah travelers untuk mengunjungi alam Indonesia yang cantik.

6. @junantoherdiawan

Pria yang satu ini akan membuatmua melongo dengan foto-foto travelingnya. Selain menunjukkan keindahan dunia, foto-foto Junanto selalu memiliki ciri khas khusus yaitu foto levitasi. Foto levitasinya pun nggak tanggung-tanggung, selalu keren dan nampak terbang seperti superman! Makanya pria ini dijuluki flying traveler.

7. @jalan2liburan

Akun ini adalah milik pasangan Fabiola dan Yvan, pasangan suami istri beda negara ini sudah melakukan perjalanan hingga 73 negara! Kerennya lagi, Fabiola melakukannya dengan menggunakan paspor Indonesia yang terkenal susah untuk diterima, karena dirinya memang tidak berganti kewarganegaraan walaupun sekarang tinggal di Perancis. Dijamin kamu ngiler deh lihat perjalanan mereka.

8. @duaransel


Sama seperti @pergidulu, akun ini juga dimiliki oleh pasangan suami istri Dina dan Ryan yang hidup nomaden alias pindah-pindah sesuai keinginan traveling mereka. Menjadi travel addict telah membuat mereka berkunjung ke 40 negara hanya dengan dua ransel dan baju yang melekat di tubuh.

Serunya, selama mengunjungi berbagai negara di dunia, mereka tetap bekerja melalui laptop dan internet. Suami istri bernama Ryan dan Dina ini bekerja sebagai programmer. Saat ini mereka sudah dikaruniai seorang anak, wah mungkin nanti akunnya berubah jadi @tigaransel

9. @claudiakaunang

Tidak hanya traveler, Claudia juga seorang penulis buku traveling. Tidak hanya buku pengalamannya saja tapi juga buku-buku panduan traveling. Nggak jarang juga lho Claudia mengadakan kuis dengan hadiah yang kece-kece seperti liburan ke berbagai negara.

10. @kangdamz


Pria bernama Damar ini saat ini tinggal dan bekerja di Swedia. Lewat akun Instagramnya kamu akan diajak untuk melihat indahnya alam dan tata kota berbagai kota di belahan dunia.

Lihat juga:

Artikel Terkait