Malaysia Gelar Promo Wisata Sambil Beramal

Suasana acara Malaysia Charity Luncheon (Putri/detikTravel)

Ada banyak cara untuk promosi pariwisata, salah satunya dengan beramal. Seperti yang dilakukan Malaysia, negara ini baru saja menggelar promosi pariwisata sekaligus beramal.

Adalah Malaysia Charity Luncheon, acara amal yang digelar oleh Kedubes Malaysia di Indonesia. Acara yang terselenggara atas kerja sama pihak Kedubes Malaysia dan Tourism Malaysia ini tak hanya untuk ajang promosi pariwisata, tapi juga beramal.

"Sebagian dari kumpulan dana acara ini disumbangkan untuk yayasan anak yatim di Indonesia, yaitu Pansophia dan Pesantren Khusus Yatim As Syafiiah," kata Istri Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, YBhg Datin Sharifah Ikhlas pada acara Malaysia Charity Luncheon di Grand Ballroom Hotel Shangri La, Jakarta, seperti di yang beritakan detikTravel, Rabu (3/4/2013).

Negeri Jiran melakukan promosi wisata dengan peragaan busana karya seni batik khas Malaysia. Tak heran, acara yang meriah ini dihadiri kaum sosialita ibukota. Model-model cantik pun melanggak-lenggok dengan menggunakan batik malaysia tersebut.

Meski bukan pihak penyelenggara, Indonesia mengambil peluang dalam acara tersebut untuk mempromosikan pariwisata, khususnya belanja. Jadi, tamu-tamu undangan yang berasal dari Malaysia, bisa sekaligus jalan-jalan dan mengenal pariwisata Indonesia.

"Ini kegiatan promosi wisata sekaligus amal, kita bisa promosikan potensi wisata Malaysia Indonesia dan aneka kerajinan produk seni lewat galangan amal," kata Istri Menkopolhukam, Ratna Djoko Suyanto pada kesempatan yang sama.

Indonesia memanfaatkan peluang wisata lewat kedatangan turis asal Malaysia yang hadir dalam acara. "Sesuai pepatah sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, ke sini sekaligus jalan-jalan, belanja dan beramal," lanjut Ratna.


(detikTravel)

Artikel Terkait