Ah! Molek dan Segarnya Danau Laut Tawar

Kesegaran Danau Laut Tawar

Aceh memang selalu memesona banyak mata traveler. Selain Pulau Weh yang punya pemandangan menawan, ada juga Danau Laut Tawar yang memiliki kesegaran tiada tanding. Yuk, coba kesegarannya!
Danau Laut Tawar terletak di Takengon, Aceh Tengah. Danau cantik ini terletak di kawasan dataran tinggi Gayo. Datanglah ke Danau Laut Tawar untuk menikmati langsung kesegarannya.

Tapi jangan lengah ketika menikmati pesona Danau Laut Tawar. Jika Anda baru kali pertama mengunjungi danau ini, maka harus berhati-hati, terutama saat mengemudikan kendaraan. Di sini masih minim pembatas jalan dengan jurang. Sehingga bisa sangat berbahaya.

Ets, tapi Anda tak perlu kuatir, sebab Danau Laut Tawar punya pemandangan yang sangat memanjakan mata. Sejauh mata memandang, danau seluas sekitar 5.000 hektar ini akan memberikan semua kesempurnaan yang dimilikinya.

Danau ini memiliki ikan endemik, seperti ikan depik atau Rasbora leptasoma. Ikan depik berbentuk kecil seperti teri dan mirip dengan ikan bilih di Danau Maninjau, Sumatera Barat. Meski kini, populasi ikan depik terancam punah akibat penangkapan besar-besaran yang tak diimbangi dengan usaha penyelamatan lingkungan.

Airnya benar-benar sangat segar


Keindahan Danau Laut Tawar yang memanjakan mata


Banyak nelayan yang sedang mencari ikan


Keindahan Danau Laut Tawar yang memesona


Ada kuda milik warga sekitar yang sedang menikmati alam Danau Laut Tawar

Nur Raihan Lubis - detikTravel

Artikel Terkait