5 Kebun Binatang di AS yang Punya Anak Hewan Lucu

Tags

Florida - Kebun binatang biasanya menarik perhatian karena beragam hewan yang unik dan lengkap. Namun 5 kebun binatang di AS ini tak hanya diisi oleh beragam hewan dewasa, tapi juga bayi-bayi hewan nan menggemaskan!

Bagi Anda yang kebetulan sedang dan akan berlibur di Negeri Paman Sam, jangan lewatkan untuk menengok bayi hewan yang baru lahir di beberapa kebun binatang sana. Seperti di kutip dari detikTravel, inilah 5 kebun binatang di AS yang kedatangan anggota baru yaitu anak hewan yang lucu:

1. Kebun Binatang Cincinnati, Ohio
Satu lagi bayi betina yang tidak kalah imut ada di Kebun Binatang Cincinnati di Cincinnati, Ohio. Awal tahun ini, tepatnya tanggal 29 Januari 2013, lahirlah seekor bayi gorila betina bernama Gladys.

Sayangnya, ibunya tidak bisa mengurus Gladys. Ini memang menjadi kasus yang tidak biasa. Akhirnya, Gladys diperkenalkan dengan gorila betina lainnya yang diharapkan bisa mengurus bayi gorila mungil tersebut.

2. Lowry Park Zoological Garden di Florida

Kebun binatang di Tampa, Florida ini baru kehadiran anggota baru dari jenis mamalia yaitu anak gajah. Pada tanggal 23 Desember 2012, bayi gajah betina bernama Mpumi ini lahir dengan sukses.

Gajah yang berasal dari Afrika ini pun jadi perhatian sendiri di sana karena bentuknya yang mini dan tingkahnya yang menggemaskan. Mpumi ini pun memiliki arti yaitu sukses atau pencapaian.

3. Kebun Binatang Houston, Texas

Berlibur ke Texas, AS, jangan lupa menengok seleb baru di Kebun Binatang Houston. Adalah jerapah jantan nan mungil bernama Yao yang jadi favorit para wisatawan baru-baru ini.

Yao lahir pada tanggal 25 Februari 2013 dari orangtua yang bernama Neema dan Mtembei. Pejantan kecil asal dari Masai ini sudah bisa berdiri sejam setelah dilahirkan. Kini, ia jadi bayi hewan paling menggemaskan seantero Kebun Binatang Houston.

4. Busch Gardens, Florida

Kembali ke Tampa di Florida, AS, ada juga yang tidak kalah menggemaskan dari ketiga hewan mungil di atas. Datanglah ke Busch Gardens dan temui bayi aardvark, hewan sejenis tapir.

Bayi yang baru lahir tanggal 6 Februari 2013 lalu ini belum memiliki banyak bulu dan cenderung berukuran tubuh mini. Namun dalam setahun, beratnya bisa mencapai 54 kg dalam waktu setahun.

5. Kebun Binatang Oakland, California

Ada bayi-bayi lucu di Kebun Binatang Oakland, California, AS. 3 Bayi meerkat siap meramaikan kebun binatang tersebut. Lahir pada pertengahan Februari, ketiga bayi ini pun jadi pusat perhatian di sana.

Ketiga bayi ini masing-masing memiliki nama dalam bahasa Afrika. Yang pertama bernama Ayo yang berarti keceriaan, lalu Rufaro yang berarti kebahagiaan dan Nandi yang berarti manis. Lucunya...


(detikTravel)

Artikel Terkait