Putri Pariwisata Promosikan Indonesia di Russia


Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf) didukung KBRI Moskow mengikuti Moscow International Travel and Tourism (MITT) ke 20, yang merupakan pameran pariwisata terbesar di Russia. Acara ini diikuti oleh lebih dari 3000 peserta dari 197 negara.

Putri Pariwisata Indonesia 2012 Reinita Arlin Puspita (Arlin) berduet dengan Komang Bersaudara memainkan musik Rindik dari Bali untuk memeriahkan Opening Ceremony Pavilion Indonesia. Penampilan Arlin begitu memukau dan banyak mengundang perhatian para wartawan setempat. Bahkan saat ditanya dengan Bahasa Rusia, Arlin fasih menjawabnya dengan Bahasa Rusia.

Seperti diberitakan Tourismnews, selama di Moscow, tugas utama Arlin adalah sebagaispokeperson Indonesia Tourism. Para pengunjung dan media-media setempat juga menanyakan tentang keragaman agama yang dimiliki Indonesia dan perbedaan cuaca antara Rusia dan Indonesia.

Tentunya dengan bangga Arlin menceritakan betapa indahnya kebersamaan antar umat beragama di Indonesia dan tentang matahari yang bersinar sepanjang tahun. Walaupun mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, namun Indonesia memiliki Candi Borobudur yang merupakan The Biggest Hindu Temple di dunia, letaknya di Jawa Tengah. Kendati Pulau Bali yang terkenal di dunia juga berpenduduk non muslim.,namun Budaya saling menghormati, saling menghargai, serta keramahan bangsa secara turun temurun, membuat kehidupan beragama berjalan baik.

Traveling is the only thing you buy that makes you rich. Semua hal termasuk cuaca yang berbeda. Bisa menjadi pengetahuan baru dan memperkaya pengalaman” ujar Arlin mengomentari perbedaan cuaca antara Indonesia dan Russia.

(tourismnews)

Artikel Terkait