Cara makan sehat saat bepergian

ilustrasi travelling. ©shutterstock/Michelangelo Gratton.com
Ketika bepergian, Anda tentu mempersiapkan segala keperluan. Namun karena terlalu gembira dengan tempat tujuan wisata, banyak yang menyepelekan kesehatan. Terutama soal makanan. Banyak yang mengabaikan makanan saat bepergian. Berikut beberapa ide untuk mendapat asupan makanan sehat saat bepergian, sepeti dikuti dari Merdeka.com.

1. Menyiapkan makanan sendiri
Tidak peduli di mana Anda tinggal, memasak makanan sendiri akan lebih hemat dan sehat. Daripada makan malam di sebuah restoran setiap malam, cobalah membuat salad sederhana. Bahannya mudah didapat serta mudah diolah. Cara ini tentu membuat Anda lebih nyaman ketika bepergian karena tidak menguras kantong dan menyehatkan.

2. Membawa camilan sehat
Sementara ada banyak jajanan yang ditawarkan, cobalah untuk tidak tergoda. Karena belum tentu jajanan tadi aman dan sehat untuk dikonsumsi. Siapkan camilan sehat seperti almond panggang, buah kering yang tidak akan memakan banyak ruang dalam koper Anda.

Jika Anda memiliki waktu sebelum meninggalkan maka Anda bisa membuat roti isi keju, pisang atau oatmeal cookies. Makanan tadi selain menjadi camilan juga sebagai sarapan Anda. 

3. Mulailah hari Anda dengan sarapan yang seimbang
Awali pagi hari dengan sarapan yang sehat sehingga siap menghadapi hari-hari Anda. Hanya karena Anda bepergian bukan berarti Anda melewatkan sarapan. Mengonsumsi yogurt ditambah telur rebus atau roti panggang sudah cukup untuk mengawali hari Anda dengan semangat. Tak mau kan bepergian dengan kondisi tubuh lemas akibat belum sarapan?

Perjalanan Anda makin menyenangkan jika dalam kondisi sehat. Maka dari itu jangan malas makan dan hindari jajan sembarangan saat bepergian.


Other articles:
Health Benefits of Apples
Health Benefits of Wine
The Health Benefits of Avocado
Benefits of Green Coconut Water to Improve Your Health
(merdeka)