3 Tips Menggunakan Gmail, Kirim Email Makin Mudah!

Salah satu penyedia layanan email yang paling banyak digunakan adalah Gmail dari Google.

Hadir sebagai layanan email gratis paling populer di dunia hingga saat ini, Gmail selalu menghadirkan sejumlah fitur menarik lewat pembaruan layanan secara berkala.


Menawarkan kemudahan berkirim korespondensi di era digital, banyak pengguna ternyata masih kewalahan oleh pesan spam, dibajak orang tak dikenal, atau mengirim email ke orang yang salah.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini adalah 5 tips singkat yang dapat Anda pelajari agar bisa menggunakan akun Gmail lebih efektif.

Hentikan Hacker dengan Fitur 2FA


Berasal dari singkatan two factor authentication atau dua langkah autentikasi, Anda dapat memastikan agar tidak ada pihak asing yang mengakses akun Gmail dan kirim pesan spam via alamat email Anda.

Meskipun password Anda diketahui penjahat siber, mereka tidak akan memiliki akses ke smartphone yang memunculan kode otorisasi agar bisa masuk ke akun Google.

'Unsubscribe' dan Blok Pesan Spam


Sering terima email yang menawarkan beragam promo, tetapi harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke laman situs mereka?

Jika ya, maka sudah saatnya Anda mengklik link unsubscribe yang ada di bawah body email untuk menghentikan kiriman spam tersebut.

Pastikan Anda jangan salah klik link, sehingga tidak "dilempar" ke laman web yang mencurigakan.

Pakai Smart Compose


Ini merupakan salah satu fitur yang sangat membantu ketika menulis email. Walau aktif secara otomatis atau default, Anda dapat memilih untuk mengaktifkan atau mematikannya di menu Settings.

Smart Compose mengandalkan fitur yang memprediksi teks, dan menyarankan frasa yang mungkin coba diketik.

Lihat juga:

Hanya dengan mengklik tombol Tab pada keyboard sebelum Anda akan mengisi kalimat. Selain cepat, Smart Compose juga membantu email "bebas" dari typo dan dapat menggunakan tata bahasa yang tepat. Sumber: Liputan6.com

Ini Adalah Artikel Terbaru