Sumur Tiga, Pantai dengan Sunrise Terbaik di Sabang

Pantai Sumur Tiga adalah pantai berpasir putih nan menawan di Sabang, Aceh. Tidak hanya cantik panoramanya, pantai ini juga jadi tempat paling asyik untuk menikmati matahari terbit di ujung barat Indonesia.

Pantai Sumur Tiga adalah pantai berpasir putih dan bertekstur lembut dengan garis pantai yang sangat panjang. Mungkin ini pantai dengan garis pantai yang paling panjang yang ada di Kota Sabang. Saat pasang, ombak di pantai ini pun cukup besar dan akan tenang ketika surut di sore hari.
Oleh karena itu, saat sore hari pantai ini menjadi tempat paling asyik untuk snorkeling. Anda tidak perlu menggunakan perahu untuk snorkeling di sini, cukup berbekal snorkeling gear yang bisa Anda sewa di penginapan lalu berenang menyusuri pantai.
Oh, ya, pantai ini kami sebut sebagai “Hawaii-nya Sabang” bukan karena ombaknya yang besar dan bisa Anda gunakan untuk surfing, lho. Tetapi karena pemandangan yang Anda dapat ketika mengunjunginya, seperti Pantai Hawaii yang biasa kami lihat di televisi. 
Di pantai ini juga terdapat sebuah restoran bernama Restoran Pantai Sumur Tiga, restoran ini menjadi satu bagian dengan penginapan Santai Sumur Tiga. Namun letak restoran ini berada di bawah penginapan. Pemandangan yang tersaji jika anda duduk di restoran ini sambil menikmati segelas minuman dingin atau makan Mie Kuah Seafood. Kami yakin suasana ini akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.
Pantai Sumur Tiga menghadap ke arah timur. Oleh karena itu, di sini Anda bisa melihat sunrise yang cantik. Selain itu, didukung dengan putihnya pasir pantai serta laut yang berwarna biru kehijauan, keindahan alam Pantai Sumur Tiga semakin sempurna.
Mau coba pengalaman yang berbeda saat melihat sunrise di ujung barat Indonesia? Cobalah menikmati saat-saat matahari terbit ini dengan berbaring di pinggir Pantai Sumur Tiga, luar biasa!
Berikut foto-toto nya :





























 Pradikta Dwi Anthony - detikTravel

Artikel Terkait