Aceh Timur Kembangkan Wisata Syariat Islam

Syariat Islam di Aceh Timur (tourismnews)

Pariwisata di bidang seni, budaya,dan adat istiadat yang digalangkan Aceh Timur akan dilandaskan pada syariat Islam. Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syamaun, pada acara pemilihan Duta Wisata Aceh Timur 2013.

Wilayah Aceh Timur merupakan kawasan wisata yang sangat lengkap. Selain wisata pantai, terdapat juga wisata religi karena Aceh Timur, khususnya kecamatan Peurlak, meupakan daerah yang pertama sekali Islam masuk di Asia Tenggara, terbukti dengan peninggalan beberapa artefak atau batu bertulis di nisan Sultan Maulana Abdul Azizisyah dan Nisan Raja Peurla.

Terpilihnya Duta Aceh Timur diharapkan dapat menjadi ikon Duta Wisata Aceh Timur  dalam mempromosikan pemahaman kepariwisataan, seni dan budaya serta menjunjung norma-norma syariat islam. Kegiatan pemilihan duta wisata merupakan agenda tahunan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tingkat provinsi dan nasional.

Tema pemilihan duta wisata pada Tahun 2013 ini adalah “Pemilihan Duta Wisata Aceh Timur, menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi generasi muda, dalam melestarikan seni budaya, dan kepariwisataan di Aceh Timur".

(tourismnews)