Besok Zikir dan Taushiah di PLTD Apung

Banda Aceh - Untuk mengenang 8 tahun tragedi tsunami di Aceh, manajemen dan segenap pengurus kawasan wisata PLTD Apung yang terletak di Punge Blang Cut Banda Aceh, Rabu besok (26/12/2012) mengadakan doa bersama dan taushiah.
Menurut penjelasan T. Ari, pemandu wisata di PLTD Apung, siapapun boleh datang pada acara zikir dan taushiah tersebut.
"Besok kita akan ada zikir dan taushiah dalam mengenang 8 tahun tsunami Aceh," tegas T. Ari Senin (25/12/2012).
Zikir dan Taushiah akan dipimpin langsung oleh tokoh masyarakat setempat yaitu Tgk.Zulfan. Ia juga yang bertindak sebagai penceramah dalam acara puncak peringatan 8 tahun tsunami di PLTD Apung.
Zikir dan Taushiah ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Selebihnya, pada siang hari juga akan ada kenduri bersama.
Dalam zikir dilantukan doa-doa agar yang mereka yang telah pergi meninggalkan dunia saat tsunami bisa diterima disisi Allah Swt. Demikian juga yang ditinggalkan untuk bisa tabah atas segala musibah yang menimpa Aceh.
Sementara itu, di lokasi kawasan wisata PLTD Apung juga diselenggarakan donor darah. Ini juga bagian dari rangkaian peringatan sewindu tsunami Aceh. "Selain zikir dan taushiah, kita sudah 2 hari melakukan donor darah," katanya kembali.
Jelasnya, siapapun pengunjung ingin mendonor darahnya, dipersilakan langsung menuju lokasi tempat donor darah, masih dalam lokasi PLTD Apung. Donor darah ini bekerjasama dengan PMI Aceh. (theglobejournal.com)

Artikel Terkait