Pantai Lancok Aceh Utara, pilihan wisata sore

PANTAI pasir putih di Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara menjadi lokasi wisata saban sore. Pantai Lancok ini dibuka oleh warga setempat sejak setahun terakhir.

Masyarakat sekitar pantai membangun sejumlah warung untuk melayani para pengunjung dari sejumlah daerah yang datang bersama keluarga atau bareng temannya. Seperti yang di kutip dari Atjehpost, pengunjung yang sudah pernah ke pantai ini tertarik untuk datang lagi di waktu berikutnya. Sebab pantai ini dinilai lebih bersih dan indah.

"Di daerah kita memang ada beberapa lokasi pantai, ada pantai Ujong Blang, Pulo Semadu dan di Lancok ini. Tapi saya lebih suka kesini, karena pantainya masih bersih dan nyaman," ujar Lisa, warga Kandang, Muara Dua, Lhokseumawe yang mengunjungi pantai Lancok, sore tadi, Minggu, 10 Maret 2013.

Setelah dibuka setahun terakhir, kata Yunus warga setempat, memang belum banyak yang tahu tempat wisata ini. Karena pantai ini dulunya ditutup untuk kujungan wisata. Ketika itu juga belum warung atau pondok pedagang.

"Sekarang pantai ini sudah jadi salah satu tempat mata pencaharian kami dengan membuka warung," katanya.   Yunus dan pedagang lainnya di pantai ini berharap pemerintah menata lokasi wisata ini agar terlihat lebih indah lengkap dengan semua sarana dan prasarana. "Sarana air bersih disini juga kurang memadai, kami berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan tempat-tempat wisata seperti ini lah," kata Yunus, salah satu pengelola pondok di Pantai Lancok.


(atjehpost)

Artikel Terkait