Tips Menikmati Mie Aceh, Sebuah Ritual Khusus

Tags

Foto : @veeone120184.wordpress.com
Setiap kali memesan Mie Aceh, Anda akan mendapatkan pendamping berupa emping dipadu acar mentimun, bawang merah, wortel dan jeruk. Seringkali orang menyasar emping sebagai pembuka.. Cobalah ritual baru berikut sebelum dan sesudah menikmati Mie Aceh.

Pertama ambil selembar emping. Taruh potongan mentimun diatasnya, susul dengan acar bawang merah dan wortel . Berikan tetesan air jeruk sesuai selera diatas susunan itu. Jika sudah, masukkan ke dalam mulut. Jangan langsung digigit. Biarkan emping menempel di permukaan lidah, sementara acar menempel di langit-langit mulut. Tahan sejenak hingga ludah mulai membanjiri dan rasa asam menyeruak di lidah.

Saat rasa asam terasa kian kuat, perlahan mulai kunyah. Tunggu hingga rasa pahit emping berpadu dengan manis wortel, bawang merah yang menyengat dan daging mentimun yang tawar. Lidah Anda serasa akan dibawa naik roller coaster yang mengantar Anda menuju surga rasa. Manis, asam dan segar semua terasa menyatu.

Sudah? Jangan minum apapun. Kini saatnya Anda menyantap Mie Aceh. Jika pesanan Anda sudah tandas, lakukan kembali ritual ini sebelum Anda minum apapun dan biarkan lidah Anda dimanjakan dengan buaian sensasi kelezatan yang luar biasa. Lidah Anda akan dibuat terngiang-ngiang oleh pekatnya bumbu rempah Mie Aceh tanpa harus tersiksa akibat dentuman pedasnya rempah di saat-saat terakhir. Mengapa? Karena ritual khusus ini memastikan lidah Anda melakukan warming up di saat awal dan cooling down di saat akhir. Sesuatu istimewa terkadang harus dilewatkan dengan cara istimewa, bukan? Begitu juga dengan menikmati Mie Aceh yang dahsyat ini. Selamat mencoba.


(detikTravel)

Artikel Terkait