Ini Dia Empat Rahasia Kabin Pesawat

Tags

Ilustrasi (Foto:lifehacker)
Berencana pelesir lewat jalan udara? Ada baiknya Anda membaca empat rahasia penting ini dahulu sebelum terbang.
 
Seiring semakin berkembangnya maskapai bertarif rendah, semakin banyak pula wisatawan yang terbang menggunakan pesawat. Namun, sebelum kembali terbang menggunakan pesawat, ada baiknya Anda perhatikan empat hal penting berikut, seperti dikutip Okezone, Senin (01/04/2013).

Lavatory
Tahukah Anda, toilet di pesawat seluruhnya dapat dibuka dari luar ketika Anda di dalam? Seluruh awak kabin pesawat tentunya mengetahui hal ini, bahkan bukan tidak mungkin beberapa penumpang mengetahui cara membuka lavatory ketika digunakan. Oleh karena itu, meskipun sudah dikunci dengan benar, ada baiknya Anda tetap berhati-hati saat menggunakan toilet pesawat.

Lampu kabin
Ketika pesawat lepas landas atau mendarat, biasanya lampu kabin akan dimatikan. Hal tersebut dilakukan untuk memungkinkan mata Anda beradaptasi dengan kegelapan. Namun, jika dalam situasi evakuasi, lampu kabin akan menjadi lebih terang.

Majalah, benda terkotor
Penumpang yang sangat memperhatikan kebersihan biasanya tidak akan menggunakan selimut atau bantal yang diberikan di pesawat jika tidak dibungkus plastik bersih. Bukan tidak mungkin terdapat banyak kuman pada benda-benda yang digunakan bergantian tersebut. Dan ternyata, majalah juga menjadi sarang kuman di pesawat.

Membuka pintu darurat
Mendapat tempat duduk tepat di samping pintu darurat, sebagian penumpang merasa ketakutan jika pintu tersebut dapat terbuka secara tidak sengaja saat terbang. Tenang saja, setiap pintu darurat pesawat sudah didesain khusus agar tidak dapat dibuka dengan mudah oleh siapapun.


(okezone)

Artikel Terkait