Ini Hotel Tempat Menginap Di Banda Aceh Dari 70 Ribu Hingga 2,5 Juta Semalam

Hotel di Banda Aceh - Lagi berencana mengunjungi kota Banda Aceh atau lagi mencari hotel murah di Aceh yang pas untuk menginap sesuai dengan kantong Anda? Kami akan merekomendasikan untuk Anda.


Berlibur ke kota Banda Aceh cukup banyak pilihan tempat menarik yang tidak boleh dilewatkan, seperti yang paling terkenal adalah megahnya Masjid Raya Baiturrahman, museum Tsunami, kapal di atas rumah, dan masih banyak lagi. Untuk soal penginapan Anda tidak perlu kuatir, karena di kota Banda Aceh semua jenis penginapan ada, mulai dari koper sampai ranser.

Dilansir dari Detik Travel, berikut tempat menginap di kota Banda Aceh, tarif mulai 70 ribu hingga 2,5 juta Anda sudah bisa menginap di kota serambi makkah ini dengan nyenyak. Berikut hotel di Banda Aceh dari harga murah sampai harga tinggi.

Hotel Di Banda Aceh


1. Hermes Palace Hotel
Hotel Hermes Banda Aceh
Hotel Hermes Banda Aceh (id.wikipedia.org)
Hotel Hermes Banda Aceh. Berbagai hotel berbintang dapat menjadi tempat bermalam di Aceh. Fasilitas di tiap hotelnya akan memanjakan Anda setelah seharian mengitari Serambi Makkah.

Hermes Palace Hotel adalah hotel berbintang empat yang berada di Jl T Panglima Nyak Makam, Banda Aceh. Hotel ini punya fasilitas lengkap, seperti kolam renang, gym, hingga restoran yang buka 24 jam. Harga per malam di sini mulai dari Rp 645 ribu untuk Standar, Rp 775 untuk Grand Deluxe, Rp 995 untuk Junior Suite, Rp 1,3 juta untuk Executive Suite, hingga Rp 2.550.000 untuk President Suite.

Untuk President Suite, Anda akan mendapat kamar yang lebih besar. Serta, ada dua kamar mandi, dapur, dan juga ruang tamu. Hermes Palace Hotel dapat ditempuh selama 20 menit dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.


2. Grand Nanggroe Hotel
Grand Nanggroe Hotel Banda Aceh
Grand Nanggroe Hotel Aceh (grandnanggroehotel.com)
Selain itu, ada juga Grand Nanggroe Hotel. Ini adalah hotel bintang tiga yang terletak di Jl Tengku Imum Lueng Bata, Banda Aceh. Harga menginap per malam di sini mulai dari Rp 638 ribu hingga Rp 1.786.000. Di Grand Nanggroe Hotel ada fasilitas kolam renang, fitness center dan karoke.

Asyiknya, hotel ini juga punya Nanggroe Cafe. Ini adalah kafe yang terletak di lantai 5 dan berada di luar ruangan. Sambil ngopi, Anda bisa lihat pemandangan cantik dari sini. Nanggroe Cafe itu kafe outdoor di lantai 5. Buka dari pukul 12.00 WIB sampai 01.00 WIB tiap harinya, kecuali Jumat bukanya dari pukul 13.00 WIB.
Bagi pecinta wisata kuliner, di sebelah hotel terdapat Rumah Makan Aceh. Rumah Makan Aceh seperti rumah panggung, cocok bagi pecinta wisata kuliner.

3. Hotel Sulthan

Bagi traveler yang bergaya koper, hotel lainnya yang dapat Anda singgahi adalah Hotel Sulthan. Hotel ini letaknya di Jl Sulthan Hotel, Banda Aceh. Sekarang ini, Hotel Sulthan sedang menebar diskon!

Bila sedang diskon harga kamar standar mulai Rp 400 ribu dari yang Rp 550 ribu, Deluxe Rp 450 ribu dari Rp 750, dan Executive Suite Rp 1,5 juta dari Rp 1,6 juta.

Total, ada 150 kamar di Hotel Sulthan. Hotel ini letaknya di tengah kota dan dekat dengan Masjid Raya Baiturrahman atau pusat-pusat perbelanjaan. Hotel Sulthan hanya 20 menit dari Bandara Sultan Iskandar Muda.

4. Hotel Prapat

Hotel Prapat Banda Aceh
Tampak depan Hotel Prapat (www.tripadvisor.co.id)
Bagi Anda yang gemar traveling dengan cara backpacker, Aceh punya banyak hotel-hotel dengan harga terjangkau. Kisarannya mulai dari Rp 100 ribu, Anda sudah bisa tidur dengan nyenyak. Hotel murah meriah yang terkenal di Aceh adalah Hotel Prapat. Hotel ini terletak di Jl Jendral Ahmad Yani, Banda Aceh. Harga per malam di Hotel Prapat mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 250 ribu saja.

Ada 4 kelas di Hotel Prapat. Pertama Rp 100 ribu dengan fasilitas hanya kipas angin, lalu Rp 175 ribu, Rp 200 ribu, dan Rp 250 ribu yang semuanya menggunakan AC.

Ada 45 kamar di sini. Lokasinya yang di tengah kota, memudahkan Anda untuk melancong ke Sabang atau berkeliling Kota Banda Aceh. Rupanya, hotel ini juga menjadi favorit tempat bermalam traveler asal Jakarta lho!

5. Hotel Palembang

Hotel lainnya yang tak kalah murah adalah Hotel Palembang. Hotel yang berada di Jl Chairil Anwar, Banda Aceh ini mematok harga menginap per malam tak lebih dari Rp 200 ribu.

Harga per malam di Hotel Palembang adalah mulai dari Rp 70 ribu, Rp 100 ribu, Rp 135 ribu, Rp 160 ribu , sampai Rp 200 ribu. Rata-rata di bawah Rp 200 ribu.

Fasilitas di hotel ini adalah ada kipas angin untuk kamar dengan harga Rp 100 ribu dan AC serta TV untuk kamar seharga Rp 200 ribu. Total, ada 23 kamar di sini.

6. Hotel Wisata

Hotel di Banda Aceh lainnya adalah hotel Wisata. Terakhir, hotel dengan harga terjangkau adalah Hotel Wisata. Letaknya berada di Jl Jendral Ahmad Yani, Banda Aceh. Asyiknya, setiap kamar di sini memiliki fasilitas AC.

Di Hotel Wisata hanya ada dua harga di Hotel Wisata, yaitu Rp 175 ribu dan Rp 225 ribu. Semuanya sudah pakai AC, bedanya hanya ada air panas pada kamar yang lebih mahal.

Itulah hotel di Banda Aceh. Jadi yang mana pilihan Anda, mau bergaya ala koper atau ransel saat berkunjung ke Aceh?

Artikel Terkait