Menikmati Sunset Di Pantai Sigli, Aceh

Menikmati Sunset Di Pantai Sigli, Aceh
Menikmati Sunset Di Pantai Sigli, Aceh - Bosan liburan ke tempat itu-itu melulu, yuk ajak keluarga Anda liburan ke pantai di sore hari. Pergilah ke Kabupaten Pidie, letak pantainya tidak terlalu jauh dari pusat ibukota kabupaten Pidie, yaitu di pinggiran kota Sigli. Bahkan bila Anda baru saja mendarat dari Banda Aceh, Anda cukup membutuhkan waktu 2 jam saja dari kota Banda Aceh ke kota Sigli dengan menggunakan kendaraan mobil.
Pada sore hari sebelum magrib, banyak sekali masyarakat berdatangan ke pantai ini. Umumnya dari kota Sigli dan masyarakat luar kota Sigli, seperti dari Aceh Besar dan dari Bireuen. Anda tidak perlu kuatir bila di pantai itu tidak ada tempat buat duduk, karena di situ banyak terdapat pondoh tempat para pedagang menjual berbagai minuman dan makanan bagi para pengunjung.

Seperti di lansir dari Detik Travel, di salah satu pondok/warung tersedia menu bubur yang memiliki citarasa tersendiri yang dinamakan dengan Bubur Hikmah. Selain itu, di lokasi tersebut juga digunakan untuk pemandian atau berolah raga kecil, seperti sepak bola di pasir memancing atau juga menangkap kepiting.

Para pedagang kaki lima juga ikut meramaikan suasana pantai. Di sepanjang jalan menuju lokasi, mereka menawarkan kacang rebus, jagung rebus maupun camilan lainnya.

Namun jika membawa anak-anak untuk mandi di pantai, orangtua harus mendampingi secara ketat atau waspada. Tujuannya agar kenyamanan berekreasi di pantai lebih terjamin.

Artikel Terkait