3 Mitos Tentang Perjalanan Menggunakan Pesawat Terbang

3 Mitos Tentang Perjalanan Menggunakan Pesawat Terbang
Lavatory (foto: gawkerassets)
3 Mitos Tentang Perjalanan Menggunakan Pesawat Terbang - Banyak banget mitos yang kita dengar tentang menggunakan pesawat terbang. Banyak mitos yang tidak terbukti kebenarannya, misalnya tidak menghidupkan ponsel waktu di dalam pesawat. Pasti Anda sering mendengarkannya, menghidupkan handphone di dalam pesawat akan membuat pesawat kecelakaan.

Berikut adalah tiga salah kaprah mengenai perjalanan menggunakan pesawat terbang, seperti dilansir dari Okezone Travel:

1. Terjebak dalam toilet
Setiap penumpang yang menggunakan toilet pesawat dapat terjebak di dalamnya, salah besar! Anda tidak akan terjebak di dalam toilet hingga tidak bisa keluar. Bahkan sebenarnya, beberapa orang, terutama awak kabin, mengetahui cara membuka pintu toilet yang sedang dalam keadaan terkunci dari dalam.

2. Ponsel penyebab kecelakaan
Penggunaan ponsel selama penerbangan sudah lama dilarang. Sebagian orang percaya jika ponsel dapat mengakibatkan pesawat yang Anda tumpangi mengalami kecelakaan. Padahal, belum ada sebuah penelitian yang dapat membuktikan kabar ini.
Sebagian orang percaya bahwa penggunaan ponsel saat lepas landas dan mendarat dilarang karena akan membuat Anda tidak menghiraukan pengumuman atau petunjuk keselamatan dari para awak kabin. Bahkan, saat ini beberapa maskapai penerbangan memperbolehkan penumpangnya menggunakan ponsel selama penerbangan.

3. Limbah toilet dibuang di udara
Pernah menggunakan toilet saat dalam penerbangan? Lalu, pernahkah Anda berpikir kotoran tersebut akan berakhir di mana? Sebagian orang mempercayai mitos yang menyebutkan jika kotoran yang dibuang melalui saluran toilet akan dilempar keluar saat pesawat di udara. Namun yang sebenarnya terjadi adalah kotoran tersebut seluruhnya disimpan dalam tabung penyimpanan hingga pesawat mendarat di tempat tujuan sebelum akhirnya dibuang ke tempatnya.

Artikel Terkait